Faradise, Nadya Annisatul (2022) Penggunaan Metode Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPA Sekolah Dasar. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam “45” Bekasi.
Text
Pendahuluan (2).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I Nadyaaf.pdf Download (301kB) |
|
Text
BAB II Nadyaaf.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III Nadyaaf.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV Nadyaaf.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V Nadyaaf.pdf Download (186kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Nadyaaf.pdf Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah, aktivitas yang ditunjukkan siswa pada pembelajaran juga masih rendah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu diterapkannya model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) merupakan salah satu metode pembelajaran yang dapat di terapkan dalam rangka meningkatkan prestasi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat memperoleh gambaran Penggunaan Metode Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil belajar IPA Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literatur Review (SLR). Studi literature review adalah cara yang dipakai untuk megumpulkan data atau sumber yang berhubungan pada sebuah topik tertentu yang bisa didapat dari berbagai sumber seperti jurnal, buku, internet, dan pustaka lain. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jurnal penelitian atau artikel ilmiah yang berkaitan dengan hasil belajar IPA dengan model Teams Games Tournament (TGT). Hasil dari analisis sembilan artikel ilmiah menunjukan model Teams Games Tournament (TGT) sangat efektif untuk hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Pada bahan kajian rata-rata subjek penelitiannya siswa sekolah dasar kelas atas (kelas IV dan V). Terdapat pengaruh secara efektif dan adanya perbedaan hasil belajar yang signifikan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) yaitu dengan menunjukkan adanya perbedaan kelas yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dengan kelas yang tidak menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) serta dengan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian-penelitian referensi terdahulu. Indikator hasil belajar ranah kognitif dan afektif tercapai dalam penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT).
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Model Teams Games Tournament (TGT); Hasil Belajar IPA; Siswa Sekolah Dasar | |||||||||
Subjects: | Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | Users 339 not found. | |||||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2022 06:36 | |||||||||
Last Modified: | 25 Aug 2022 06:36 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/810 |
Actions (login required)
View Item |