Fauzie, Andini Resty (2025) Pengaruh Perceived Ease of Use dan Trust terhadap Keputusan Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) (Studi Kasus Pengguna QRIS di Kota Bekasi). Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use dan trust terhadap keputusan penggunaan quick response code indonesian standard (QRIS) (studi kasus pengguna QRIS di Kota Bekasi). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis accidental sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menyebar kuesioner secara langsung kepada pengguna QRIS. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna QRIS dan bertempat tinggal di Kota Bekasi yang pernah menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel penelitian adalah pengguna QRIS dengan jumlah 140 responden. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Smart PLS 3.2.9 melalui tahapan analisa outer model, inner model dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan quick response code indonesian standard (QRIS). Untuk variabel trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan quick response code indonesian standard (QRIS). Besaran untuk nilai R-square atau model variabel perceived ease of use dan trust terhadap keputusan penggunaan 63,6% sisanya 36,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Perceived Ease Of Use, Trust, Keputusan Penggunaan | ||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Manajemen |
||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Andini Resty | ||||||
Date Deposited: | 11 Jun 2025 09:35 | ||||||
Last Modified: | 11 Jun 2025 09:35 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |