Ndareswari, Anandita (2022) PENERAPAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE ( TPR) TERHADAP VOCABULARY BAHASA INGGRIS SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (606kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Penerapan Metode Total Physical Response (TPR) Terhadap Vocabulary Bahasa Inggris Sekolah Dasar. Berdasarkan bahan kajian jurnal, diperoleh beberapa permasalahan kurangnya penguasaan vocabulary bahasa Inggris peserta didik pada sekolah dasar dan juga kurangnya minat peserta didik dalam belajar bahasa Inggris. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan metode Metode Total Physical Response (TPR) yang mana metode ini akan membuat peserta didik aktif dikelas dan belajar sambil bermain. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review, penelitian ini dilakukan dengan cara mereview dan mengidentifikasi jurnal secara sistematis. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah jurnal yang memiliki kriteria inklusi sebagai berikut; 1) Artikel penelitian dipublikasikan pada (10 tahun terakhir), 2) Terindeks oleh Google Scholar, Academia Edu dan Reseachgate 3) Subjek siswa sekolah dasar, 4) Studi penelitian ini membahas tentang metode Total Physical Response dalam penguasaan Vocabulary siswa sekolah dasar, penelitian ini membahas tentang kajian literatur berbedaan penerapan langkah-langkah metode Total Physical Response pada kelas rendah dan kelas atas serta pengajaran vocabulary dan juga pada kelas rendah dan kelas atas keterkaitan antara 2 variabel tersebut. Berdasarkan dari analisis 8 jurnal terbukti bahwa metode TPR mampu meningkatkan penguasaan vocabulary Bahasa Inggris peserta didik Sekolah Dasar hal ini dapat dilihat pada nilai rata-rata peserta didik yang kian meningkat. Jadi supaya penerapan Metode Total Physical Response lebih menyenangkan bagi peserta didik dengan demikian, penulis merekomendasikan sebuah inovasi dalam penerapan Metode Total Physical Response dengan menggunakan media kartu bergambar untuk mempermudah guru dalam menyampaikan kosakata yang diajarkan. Kata Kunci : Metode Total Physical Response, vocabulary bahasa Inggris, Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Metode Total Physical Response, vocabulary bahasa Inggris, Sekolah Dasar | |||||||||
Subjects: | Eksperimen Penelitian Tindakan Kelas |
|||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | Users 272 not found. | |||||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2022 02:41 | |||||||||
Last Modified: | 24 Aug 2022 02:41 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/731 |
Actions (login required)
View Item |