Rafsanjani, Fadhil (2022) Representasi Nilai Sosial Iklan Ninja Xpress Edisi "Siap Bantu Sampai Tujuan" di Youtube. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (562kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (110kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
Abstract
Perkembangan sebuah iklan di berbagai media sudah semakin unik dalam menayampaikan pesan. Pada penelitian ini membahas mengenai Representasi nilai sosial yang terkandung dalam iklan Ninja Xpress edisi “Siap Bantu Sampai Tujuan”. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotik model Charles Sanders Pierce dengan menggunakan konsep Triadik (segitiga makna) yaitu sign, object dan interpretant. Pengambilan unit analisis pada setiap scene-scene Video Iklan Ninja Xpress edisi “Siap Bantu Sampai Tujuan” yang di unggah melalui Youtube Channel Resmi “Ninja Xpress ID”. Tahapannya yaitu penulis membedah per-scene iklan tersebut dengan menggunakan analisis semiotik model Charles Sanders Pierce, kemudian mengelompokkan hasil analisis semiotik tersebut ke representasi berdasarkan macam-macam nilai sosial yang dikemukakan oleh Zubaedi (2009). Dari hasil penelitian, pada iklan Ninja Xpress edisi “Siap Bantu Sampai Tujuan” terdapat nlai sosial yang diantaranya : (1) Kepedulian, (2) Tolong menolong, (3) Kekeluargaan, (4) Kerjasama, (5) Pengabdian, (6) Tanggung jawab kepada tuhan, (7) Tanggung jawab kepada masyarakat. Makna dari nilai-nilai tersebut berkaitan dengan tujuan dari iklan Ninja Xpress edisi “Siap Bantu Sampai Tujuan”. Pada iklan ini nilai sosial yang paling dominan yang ditunjukkan pada Iklan Ninja Xpress edisi “Siap Bantu Sampai Tujuan” yaitu nilai sosial tanggung jawab kepada tuhan. Tujuannya yaitu Ninja Xpress ingin menunjukkan perbedaan diantara pesaiangnya bahwa tidak hanya mengedepankan aspek cepat, kualitas dan harga saja, melainkan mengutamakan good personality. Kata Kunci : Iklan, Nilai Sosial, dan Semiotik Charles Sanders Pierce.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Iklan, Nilai Sosial, dan Semiotik Charles Sanders Pierce. | ||||||
Subjects: | Public Relations | ||||||
Faculty: | Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1 | ||||||
Depositing User: | Users 210 not found. | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2022 06:57 | ||||||
Last Modified: | 22 Aug 2022 06:57 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/684 |
Actions (login required)
View Item |