Ayuni, Aidah Rizka (2024) UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIRCUIT LEARNING PADA KELAS IV SDN MANGUNJAYA 03 KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Univeritas Islam 45 Bekasi.
Text
01. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (127kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya masalah tentang rendahnya penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Mangunjaya 03. Adapun permasalahan yaitu; 1) Kurangnya pengetahuan siswa terhadap kosakata Bahasa Inggris, 2) Siswa masih sering lupa arti dari kosakata yang disebutkan, 3) Terjadi kesalahan dalam mengeja kosakata secara lisan pada siswa, 4) Siswa kurang mampu membaca dengan pelafalan yang tepat . Dalam mengatasi permasalahan ini perlu diterapkannya Model Circuit Learning yang bertujuan meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Mangunjaya 03. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dengan subjek berjumlah 27 siswa dan setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan. Setiap siklusnya meliputi empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan teknik tes lisan. Adapun kriteria keberhasilan dalam penelitian ini adalah 80% dari jumlah siswa mencapai nilai KKM yang telah ditentukan yaitu 80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada setiap siklusnya meningkat yaitu pada siklus I ketuntasan klasikal sebesar 62,96% dengan nilai rata-rata 79,73 dan pada siklus II ketuntasakan klasikal meningkat mencapai 85,19% dengan nilai rata-rata 84,09. Berdasarkan data tersebut model Circuit Learning dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa 22,23%. Dengan demikian dapat disumpulkan bahwa model Circuit Learning dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas IV SDN Mangunjaya 03 Kabupaten Bekasi. Kata Kunci : Model Circuit Learning , Penguasaan kosakata, Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Kata Kunci : Model Circuit Learning , Penguasaan kosakata, Bahasa Inggris | |||||||||
Subjects: | Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan |
|||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | ms AIDAH RIZKA AYUNI | |||||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2024 09:14 | |||||||||
Last Modified: | 31 Jul 2024 09:14 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5732 |
Actions (login required)
View Item |