UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIRCUIT LEARNING PADA KELAS IV SDN MANGUNJAYA 03 KABUPATEN BEKASI

Ayuni, Aidah Rizka (2024) UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIRCUIT LEARNING PADA KELAS IV SDN MANGUNJAYA 03 KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Univeritas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
01. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya masalah tentang rendahnya penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Mangunjaya 03. Adapun permasalahan yaitu; 1) Kurangnya pengetahuan siswa terhadap kosakata Bahasa Inggris, 2) Siswa masih sering lupa arti dari kosakata yang disebutkan, 3) Terjadi kesalahan dalam mengeja kosakata secara lisan pada siswa, 4) Siswa kurang mampu membaca dengan pelafalan yang tepat . Dalam mengatasi permasalahan ini perlu diterapkannya Model Circuit Learning yang bertujuan meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Mangunjaya 03. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dengan subjek berjumlah 27 siswa dan setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan. Setiap siklusnya meliputi empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan teknik tes lisan. Adapun kriteria keberhasilan dalam penelitian ini adalah 80% dari jumlah siswa mencapai nilai KKM yang telah ditentukan yaitu 80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada setiap siklusnya meningkat yaitu pada siklus I ketuntasan klasikal sebesar 62,96% dengan nilai rata-rata 79,73 dan pada siklus II ketuntasakan klasikal meningkat mencapai 85,19% dengan nilai rata-rata 84,09. Berdasarkan data tersebut model Circuit Learning dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa 22,23%. Dengan demikian dapat disumpulkan bahwa model Circuit Learning dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas IV SDN Mangunjaya 03 Kabupaten Bekasi. Kata Kunci : Model Circuit Learning , Penguasaan kosakata, Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDRikmasari, Rima0404108202
UNSPECIFIEDSugiharti, Rini Endah0411097804
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci : Model Circuit Learning , Penguasaan kosakata, Bahasa Inggris
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: ms AIDAH RIZKA AYUNI
Date Deposited: 31 Jul 2024 09:14
Last Modified: 31 Jul 2024 09:14
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5732

Actions (login required)

View Item View Item