Haadi, Hafidh Rahman (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Foresthree Coffee Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
Text
PENDAHULUIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (897kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (939kB) |
Abstract
Dengan banyaknya persaingan bisnis di Indonesia, banyak pebisnis yang harus memikirkan pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk dan jasanya. Foresthree Coffee adalah kedai kopi kreasi yang menyediakan macam-macam kopi yang dapat dinikmati masyarakat. Namun, dengan banyaknya Coffee Shop di kota Bekasi, dibutuhkan strategi yang tepat dalam upayanya meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu, Foresthree Coffee Bekasi telah menerapkan beberapa strategi dalam mempromosikan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Foresthree Coffee Bekasi dalam menarik minat konsumen kaum milenial atau Gen Z. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian ini, hasil analisis SWOT faktor internal IFAS dan faktor eksternal EFAS, diperoleh nilai Strength sebesar 4,18 dan Weaknesess sebesar 2,38 sedangkan nilai Opportunities sebesar 2,33 dan Threat sebesar 2,26. Berdasarkan hasil perhitungan diagram kuadran analisis menggunakan pendekatan IFAS dan EFAS dapat disimpulkan bahwa sumbu x, y terdapat pada titik Kuadran I, sehingga strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). strategi yang mendukung perusahaan untuk terus memaksimalkan kekuatan serta peluang yang ada untuk terus maju dan meraih kesuksesan yang lebih besar.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Analisis SWOT, Foresthree Coffee | ||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Ilmu Komunikasi |
||||||
Faculty: | Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1 | ||||||
Depositing User: | Mr. Hafidh Rahman Haadi | ||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2023 09:16 | ||||||
Last Modified: | 01 Sep 2023 09:16 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4033 |
Actions (login required)
View Item |