Fakto-faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee Secara Online di Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee di Indonesia)

Dina, Sukma (2023) Fakto-faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee Secara Online di Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee di Indonesia). Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)

Abstract

ABSTRAK Sukma Dina (41183402180044) Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian produk Fashion secara Online (Studi Kasus Para Pengguna Shopee di Indonesia) Xiii + 86 halaman + 23 tabel + 6 gambar + 17 Lampiran Kata Kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, kepercayaan, dan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion muslimah pada E-commerce shopee. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen shopee sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 53.937 dengan tingkat signifikan 0,000, maka H0 ditolak Ha diterima. Hasil ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Apabila ditinjau secara parsial uji hipotesis melalui analisis regresi berganda variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai uji t yaitu thitung pada variabel kualitas pelayanan X1 = 1,754 dengan tingkat signifikan 0,083 lebih besar dari 0,05 maka H0 diterima H1 ditolak, kemudian variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai uji t yaitu thitung pada variabel kualitas produk X2 = 3,857 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak H2 diterima, dan variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai uji t yaitu thitung pada variabel harga X3 = 1,912 dengan tingkat signifikan 0,059 lebih kecil dari 0,05 maka H0 diterima H3 ditolak. Pengaruh tersebut dapat diprediksi dengan menggunakan persamaan regresi Y = 6,691 + 0,144 (X1) + 0,346 (X2) + 0,185 (X3). Dari hasil ini dapat dilihat ketiga variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas produk adalah positif artinya variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Dari hasil penelitian ini bahwa kontribusi variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan adalah sebesar 62,8%, sedangkan sisanya 37,2% dipengaruhi oleh variabel atau faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Daftar Pustaka : 38 (2012-2022)

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhatimah, Husnul0401127305
Keywords / Kata Kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, kepercayaan, dan keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms. Sukma Dina
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:25
Last Modified: 15 Jun 2023 07:14
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2867

Actions (login required)

View Item View Item