PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL LAMA CIKARANG

Indriyani, Devita (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL LAMA CIKARANG. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text
PENDAHULUAN DEVITA INDRIYANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 DEVITA INDRIYANI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB 2 DEVITA INDRIYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 DEVITA INDRIYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 DEVITA INDRIYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 DEVITA INDRIYANI.pdf

Download (80kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya minat beli konsumen di Pasar Tradisional Lama Cikarang yang diduga dipengaruhi oleh faktor harga, kualitas produk, lokasi, dan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, serta lokasi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian konsumen di Pasar Tradisional Lama Cikarang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teknik survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Pasar Tradisional Lama Cikarang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Selain itu, dilakukan pula uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas) untuk memastikan kualitas data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pasar Lama Cikarang (p = 0,054 > 0,05). Adapun Kualitas produk (X2) (p = 0,000) serta Lokasi dan fasilitas (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan (p = 0,015) terhadap Keputusan pembelian konsumen di Pasar Cikarang Lama. Berdasarkan hasil tersebut, kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian konsumen di Pasar Tradisional Lama Cikarang. Nilai Adjusted R Square Adalah sebesar 0,323 menunjukkan bahwa model regresi mampu menjelaskan 32,3% variasi keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya sebesar 67,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDTartian, Yuni Astuti Tri0426068803
Keywords / Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Pasar Lama Cikarang, Kualitas Produk
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms Devita Indriyani
Date Deposited: 27 Nov 2025 08:53
Last Modified: 27 Nov 2025 08:53
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/9016

Actions (login required)

View Item View Item