Yumna, Hanifah (2025) Analisis Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Pada Toko Roti Kopi Popibu. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_PENDAHULUAN.pdf Download (496kB) |
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_BAB I.pdf Download (731kB) |
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_BAB V.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text
Hanifah Yumna (41183402180025)_Daftar Pustaka.pdf Download (141kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah dalam penelitian ini dapat dijelaskan tentang pengaruh lokasi, harga dan suasana toko terhadap keputusan pembelian pada Popibu Coffee Bun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji linier berganda, uji t (uji parsial), uji f (uji simultan), dan uji koefisien determinasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa lokasi, harga dan suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan lokasi, harga dan suasana toko berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan jawaban responden dan hasil pengolahan data diperoleh dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = - 0,164+0,254 (X1) + 0,435 (X2) + 0,730 (X3) artinya pada setiap variabel X1, X3, dan X, memiliki nilai positif terhadap Y untuk Adjusted R square sebesar 63,3% dan sisanya sebesar 36,7% dipengaruhi faktor lokasi, harga dan suasana toko berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis anova (uji F), diperoleh F hitung sebesar 57,853 dan F tabel 2,70 dengan angka signifikansi 0,000<0,05, maka maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa variabel lokasi, harga, dan suasana toko secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Jika ditinjau secara terpisah dari hasil uji t diperoleh hasil variabel lokasi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,008 < 0,05, variabel harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,004 < 0,05, dan variabel suasana toko (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Lokasi, Harga, Suasana Toko, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Hanifah Yumna | ||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2025 04:09 | ||||||
Last Modified: | 21 Jul 2025 04:09 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8051 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |