HUBUNGAN SELF AWARENESS DAN KECEPATAN PERSEPSI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH SE-KECAMATAN BEKASI UTARA

Fauzah, Fitriyah (2024) HUBUNGAN SELF AWARENESS DAN KECEPATAN PERSEPSI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH SE-KECAMATAN BEKASI UTARA. Magister (S2) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
01 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 BAB I.pdf

Download (601kB)
[img] Text
03 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
04 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text
05 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
O6 BAB V.pdf

Download (362kB)
[img] Text
O7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (475kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1.) Untuk mengetahui hubungan Self awareness dengan hasil belajar pelajaran al-qur’an hadits siswa kelas VII di Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara. 2.) Untuk mengetahui hubungan kecepatan persepsi dengan hasil mata pelajaran al-qur’an hadits siswa kelas VII di Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara. 3.) Untuk mengetahui hubungan Self awareness dan kecepatan persepsi siswa dengan hasil belajar mata pelajaran al-qur’an hadits siswa kelas VII di Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara. Variable dalam penelitian ini yaitu variable terikat adalah hasil belajar Al-Qur’an Hadits, sedangkan variabel bebasnya yaitu Self awareness dan Kecepatan Persepsi Siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara yang berjumlah 11 dengan jumlah sampel 254 siswa/i kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Variabel Self Awareness (X1) dan variabel Kecepatan Persepsi Siswa (X2) berpengaruh signifikan tehadap Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits (Y). Hal tersebut didasari berdasarkan Berdasarkan hasil analisis Uji Signifikasi Koefisiensi Persamaan Regresi ganda membuktikan harga statistic bagi koefisien variable X1 yakni thit = 2.207, sedangkan p-value = 0.028/2 = 0.02 < 0.05 dan menolak H0, artinya Self Awareness memberi pengaruh positif pada hasil belajar al-Qur’an hadits. Kemudian harga statistic bagi koefisiensi variable X2 yakni thit = 3.687, atau p-value = 0.002/2 = 0.00 < 0.05, artinya Kecepatan Persepsi Siswa berpengaruh positif pada hasil belajar al-Qur’an hadits. Berdasarkan analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Self Awareness (X1) dan variabel Kecepatan Persepsi Siswa (X2) secara terpisah (individual) memiliki hubungan dengan Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits (Y).

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Magister (S2))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMisbahul Alam, Dede Rubai0428048206
UNSPECIFIEDMuthii, Ibnu0426058304
Keywords / Kata Kunci: Hasil Belajar, Self Awareness, Kecepatan Persepsi.
Subjects: Eksperimen
Pendidikan
Pendidikan Agama Islam
Faculty: Sekolah Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam S2
Depositing User: Ms. FITRIYAH FAUZIYAH
Date Deposited: 27 Sep 2024 09:32
Last Modified: 27 Sep 2024 09:32
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6420

Actions (login required)

View Item View Item