Fauzah, Fitriyah (2024) HUBUNGAN SELF AWARENESS DAN KECEPATAN PERSEPSI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH SE-KECAMATAN BEKASI UTARA. Magister (S2) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
Text
01 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 BAB I.pdf Download (601kB) |
|
Text
03 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
04 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) | Request a copy |
|
Text
05 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
O6 BAB V.pdf Download (362kB) |
|
Text
O7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (475kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1.) Untuk mengetahui hubungan Self awareness dengan hasil belajar pelajaran al-qur’an hadits siswa kelas VII di Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara. 2.) Untuk mengetahui hubungan kecepatan persepsi dengan hasil mata pelajaran al-qur’an hadits siswa kelas VII di Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara. 3.) Untuk mengetahui hubungan Self awareness dan kecepatan persepsi siswa dengan hasil belajar mata pelajaran al-qur’an hadits siswa kelas VII di Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara. Variable dalam penelitian ini yaitu variable terikat adalah hasil belajar Al-Qur’an Hadits, sedangkan variabel bebasnya yaitu Self awareness dan Kecepatan Persepsi Siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada Mts Se-Kecamatan Bekasi Utara yang berjumlah 11 dengan jumlah sampel 254 siswa/i kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Variabel Self Awareness (X1) dan variabel Kecepatan Persepsi Siswa (X2) berpengaruh signifikan tehadap Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits (Y). Hal tersebut didasari berdasarkan Berdasarkan hasil analisis Uji Signifikasi Koefisiensi Persamaan Regresi ganda membuktikan harga statistic bagi koefisien variable X1 yakni thit = 2.207, sedangkan p-value = 0.028/2 = 0.02 < 0.05 dan menolak H0, artinya Self Awareness memberi pengaruh positif pada hasil belajar al-Qur’an hadits. Kemudian harga statistic bagi koefisiensi variable X2 yakni thit = 3.687, atau p-value = 0.002/2 = 0.00 < 0.05, artinya Kecepatan Persepsi Siswa berpengaruh positif pada hasil belajar al-Qur’an hadits. Berdasarkan analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Self Awareness (X1) dan variabel Kecepatan Persepsi Siswa (X2) secara terpisah (individual) memiliki hubungan dengan Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits (Y).
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Magister (S2)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Hasil Belajar, Self Awareness, Kecepatan Persepsi. | |||||||||
Subjects: | Eksperimen Pendidikan Pendidikan Agama Islam |
|||||||||
Faculty: | Sekolah Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam S2 | |||||||||
Depositing User: | Ms. FITRIYAH FAUZIYAH | |||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2024 09:32 | |||||||||
Last Modified: | 27 Sep 2024 09:32 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6420 |
Actions (login required)
View Item |