Palupi, Nanda Aisyah Ammar (2024) Evaluasi dan Pemodelan Dampak U - Turn Terhadap Kinerja Lalu Lintas Ruas Jalan Raya Pantura (Studi Kasus : U - Turn Pasar Tambun). Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
| 
              
Text
 PENDAHULUAN.pdf Download (672kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB)  | 
          
Abstract
Pertumbuhan populasi di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Tambun Selatan menyebabkan peningkatan volume transportasi dan kemacetan. Fasilitas u – turn di Jalan Raya Pantura sering memicu kemacetan karena kendaraan harus berhenti untuk berputar balik, terutama dipengaruhi oleh underpass Tambun dan Pasar Tambun. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi dampak u – turn di depan Masjid At – Taqwa terhadap kinerja lalu lintas Jalan Raya Pantura. Menggunakan Pedoman Perencanaan U – Turn 06/BM/2005 dan software VISSIM, analisis menunjukkan panjang antrean 137,41 meter (Barat – Timur) dan 100,37 meter (Timur – Barat), waktu tundaan 58,61 detik (Barat – Timur) dan 27,46 detik per kendaraan (Timur – Barat), serta kecepatan rata – rata 15,76 Km/Jam (Barat – Timur) dan 12,52 Km/Jam (Timur – Barat). Tingkat pelayanan kedua arah adalah LOS F. Alternatif terbaik berdasarkan simulasi VISSIM Alternatif 2 dengan penggeseran bukaan median sejauh 90 meter ke arah Timur, yang mengurangi panjang antrean menjadi 129,83 meter (Barat – Timur) dan 76,05 meter (Timur – Barat), menurunkan waktu tundaan menjadi 0,67 detik (Barat – Timur) dan 1,12 detik per kendaraan (Timur – Barat), serta meningkatkan kecepatan rata – rata hingga 34,21 Km/Jam (Barat – Timur) dan 31,21 Km/Jam (Timur – Barat), dengan tingkat pelayanan jalan LOS E.
| Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: | 
  | 
        |||||||||
| Keywords / Kata Kunci: | Kabupaten Bekasi, Kemacetan Lalu Lintas, Evaluasi Kinerja Ruas Jalan, U – Turn, VISSIM | |||||||||
| Subjects: | Transportasi (Perancangan Jalan) | |||||||||
| Faculty: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 | |||||||||
| Depositing User: | Mr Nanda Aliyah Ammar Palupi | |||||||||
| Date Deposited: | 09 Aug 2024 07:39 | |||||||||
| Last Modified: | 09 Aug 2024 07:39 | |||||||||
| URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5882 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
