Hubungan Reward Dan Ice Breaking Dengan Kepercayaan Diri Siswa Kelas XII Pada Mata Pelajaran PAI Di SMAN 3 Kota Bekasi

Nafiah, Nafnaf (2024) Hubungan Reward Dan Ice Breaking Dengan Kepercayaan Diri Siswa Kelas XII Pada Mata Pelajaran PAI Di SMAN 3 Kota Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN_SKRIPSI NAFIAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I_SKRIPSI NAFIAH.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB II_SKRIPSI NAFIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III_SKRIPSI NAFIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV_SKRIPSI NAFIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V_SKRIPSI NAFIAH.pdf

Download (401kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI NAFIAH.pdf

Download (451kB)

Abstract

Reward merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pendidik kepada peserta didik yang berani menunjukkan prestasi dalam bidang kebaikan. Seorang pendidik perlu menggunakan metode reward untuk menumbuhkan semangat siswa dalam belajar. Ice breaking dalam dunia pendidikan merupakan kegiatan di dalam kelas yang dapat mengubah suasana pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Belajar yang dibarengi dengan semangat dan motivasi dapat memaksimalkan rasa percaya diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan reward dan ice breaking dengan kepercayaan diri siswa kelas XII pada mata pelajaran PAI di SMAN 3 Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angka-angka. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan angket/kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 80 siswa kelas XII SMAN 3 Kota Bekasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment untuk menguji ada atau tidaknya hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen Hasil penelitian ini menyatakan bahwa 1) Reward berhubungan positif dengan kepercayaan diri siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis menggunakan uji korelasi product moment yang diperoleh sebesar 0,900 sehingga dikategorikan sangat kuat, dengan taraf signifikansi 0,001 < 0,05 dengan interpretasi H0 ditolak, Ha diterima. 2) Ice breaking berhubungan positif dengan kepercayaan diri siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis menggunakan uji korelasi product moment yang diperoleh sebesar 0,826 sehingga dikategorikan sangat kuat, dengan taraf signifikansi 0,001 < 0,05 dengan interpretasi H0 ditolak, Ha diterima. 3) Reward dan Ice breaking berhubungan positif secara simultan dengan kepercayaan diri siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis menggunakan uji korelasi berganda dengan nilai R (koefisien Korelasi) yang diperoleh hasil 0,879 sehingga dikategorikan sangat kuat, dengan taraf signifikansi 0,001 < 0,05 dan nilai F hitung berdasarkan uji adalah sebesar 19,401. Pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai F tabel sebesar 3,11. Oleh karena F hitung 19,401 > F tabel 3,11, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara reward dan ice breaking dengan kepercayaan diri siswa kelas XII pada mata pelajaran PAI di SMAN 3 Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyadi, Acep0405066803
Keywords / Kata Kunci: Reward, Ice breaking, Kepercayaan DIri
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Ms. NAFI'AH NAFI'AH
Date Deposited: 19 Jun 2024 08:55
Last Modified: 19 Jun 2024 08:55
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5409

Actions (login required)

View Item View Item