Efektivitas Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Dasar

Septiarahayu, Imanda (2022) Efektivitas Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Dasar. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi masalah rendahnya pemahaman konsep matematika siswa di sekolah dasar berdasarkan penelitian jurnal sebelumnya model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) menjadi solusi yang paling sering digunakan. Tujuan penelitian ini untuk melihat gambaran pelaksanaan model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap pemahaman konsep matematika siswa di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literatur Review. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data berupa identifikasi masalah, pencarian data, screening, ekstrasi dan review. Artikel penelitian yang digunakan memiliki kriteria yaitu 6 tahun terakhir pada 2016-2021 dengan membahas model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap pemahaman konsep matematika siswa sekolah dasar. Berdasarkan 20 artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria, model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terbukti dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa sekolah dasar. Dengan model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) bertujuan untuk memperbaiki pemahaman konsep matematika siswa di sekolah dasar yang memudahkan siswa dalam menemukan sendiri pengetahuannya sehingga siswa lebih mudah dalam menemukan sebuah konsep dari matematika serta membuat siswa lebih aktif karena beriteraksi didalam sebuah kelompok. Kata kunci : Model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME), Pemahaman Konsep Matematika, Sekolah dasar

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDSundari, KoriUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDArrahim, ArrahimUNSPECIFIED
Keywords / Kata Kunci: Model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME), Pemahaman Konsep Matematika, Sekolah dasar
Subjects: Deskriptif
Depositing User: Users 16 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2022 08:38
Last Modified: 11 Aug 2022 08:38
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item