STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMPRAKTIKKAN SHOLAT PADA PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI FILIAL SLB NEGERI BEKASI JAYA

Sari, Puput Novita (2023) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMPRAKTIKKAN SHOLAT PADA PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI FILIAL SLB NEGERI BEKASI JAYA. Sarjana (S1) thesis, Univeritas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Salin1-BAB 1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (162kB)

Abstract

Puput Novita Sari. 41182911190038. STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMPRAKTIKKAN SHOLAT PADA PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI FILIAL SLB NEGERI BEKASI JAYA. (Pendidikan Agama Islam). Fakultas Agama Islam. Universitas Islam ‘45’ Bekasi, (1445 H/2023 M). (51 Halaman) Penelitian ini membahas tentang Strategi guru dalam mengajarkan praktik sholat pada siswa yang memiliki keterbatasan mendengar dan berbicara atau bisa disebut tunarungu. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa shalat merupakan rukun Islam yang paling utama setelah kalimat syahadat. Shalat juga merupakan ibadah yang paling baik dan sempurna dan wajib untuk dilaksanakan, begitu juga dengan anak-anak tunarungu, yang berkewajiban melaksanakan shalat seperti anak-anak normal lainnya. Memberikan pemahaman kepada anak tunarungu tentu merupakan kewajiban orang tua, yang di mana rumah atau keluarga adalah madrasah pertama bagi seorang anak. Masalah yang dikaji pada penelitian ini ada dua sesuai dengan rumusan masalah yaitu Bagaimana strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam mengenai sholat pada peserta didik berkebutuhan khusus di Sekolah Filial (SLB) Negeri Bekasi Jaya. Bagaimana hasil pembelajaran praktik sholat bagi siswa tunarungu peserta didik berkebutuhan khusus di Sekolah Filial (SLB) Negeri Bekasi Jaya? Hasil penelitian data yaitu hasil dari strategi yang digunakan guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran praktik sholat bagi siswa tunarungu peserta didik berkebutuhan khusus di Sekolah Filial (SLB) Negeri Bekasi Jaya yaitu anak-anak sudah bisa melaksanakan sholat dengan gerakan yang baik dan benar namun dari segi bacaan dan nama gerakan sholat tersebut belum mengetahui dan memahaminya dikarenakan guru kelas tidak memprioritaskan bacaan sholat karena keterbatasan siswa dalam berbicara dan mendengar dan akan membutuhkan waktu yang lama dalam mengajarkannya untuk siswa bisa memahami bacaan sholat. Kata kunci: sholat, pendidikan, peserta didik berkebutuhan khusus

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDRohayah, Aulia Ayu0411059502
Keywords / Kata Kunci: sholat, pendidikan, peserta didik berkebutuhan khusus
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Novita Puput Novita Sari
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:27
Last Modified: 06 Dec 2023 07:27
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4443

Actions (login required)

View Item View Item