UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERMAINAN TENIS MEJA MATERI FOREHAND DAN BACKHAND MELALUI WALL GAMES PADA SISWA KELAS VIII SMPN 12 TAMBUN SELATAN

Rahmasari, Diva (2023) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PERMAINAN TENIS MEJA MATERI FOREHAND DAN BACKHAND MELALUI WALL GAMES PADA SISWA KELAS VIII SMPN 12 TAMBUN SELATAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
pendahuluan baru dipul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I (1).pdf

Download (411kB)
[img] Text
Bab II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V (1).pdf

Download (202kB)
[img] Text
07. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Diva Rahmasari, NPM : 41182191180134, Upaya peningkatan hasil belajar permainan tenis meja materi forehand dan backhand melalui wall games pada siswa kelas VIII SMPN 12 Tambun Selatan. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar permainan tenis meja materi forehand dan backhand melalui wallgames pada siswa kelas VIII SMPN 12 Tambun Selatan. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sedangkan subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 40 siswa.Pada observasi awal siswa yang belum memahami konsep gerakan forehand dan backhand dalam permainan tenis meja yaitu 33 siswa atau 82.50% dari 40 siswa, sedangkan yang tuntas yaitu 7 siswa atau 17.50%. Pada siklus I setelah diberikan latihan forehand dan backhand melalui metode wall games dan terjadilah peningkatan yaitu, siswa yang tidak tuntas menjadi 28 siswa atau 70%, dan siswa yang tuntas naik menjadi 12 siswa atau 30%. Pada siklus II pembelajaran ditingkatkan dari waktu awal 30 detik menjadi 20 detik sehingga terjadi peningkatan oleh beberapa siswa, dengan ketuntasan siswa menjadi 36 siswa atau 90 % dan yang tidak tuntas hanya 4 siswa atau 10%.Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh maka disarankan bagi guru untuk meningkatkan metode pembelajaran forehand dan backhand dalam permainan tenis meja yang diberikan kepada siswa, salah satunya dengan menggunakan wall games

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMylsidayu, Apta0430068706
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci : Hasil Belajar, Forehand dan Backhand, Wall Games.
Subjects: Psikologi Pendidikan
Pendidikan
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: mr DIVA RAHMASARI
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:31
Last Modified: 16 Aug 2023 09:09
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3458

Actions (login required)

View Item View Item