Fauzi, Shofyan (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS V.C SD NEGERI WARAKAS 01 KECAMATAN TANJUNG PRIOK JAKARTA UTARA. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM “45” BEKASI.
Text
Pendahuluan skripsi dan turnitin.pdf Download (1MB) |
|
Text
[1]BAB I-Skripsi FAUZI.pdf Download (121kB) |
|
Text
[2]BAB II-Skripsi FAUZI.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text
[3]BAB III-Skripsi FAUZI.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text
[4]BAB IV-Skripsi-FAUZI-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text
[5]BAB V-Skripsi-FAUZI.pdf Download (33kB) |
|
Text
Daftar Pustaka-Skripsi FAUZI.pdf Download (98kB) |
Abstract
Shofyan Fauzi, NPM: 41182191180269, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lari Jarak Pendek Berbasis Permainan Pada Siswa Kelas V.C SD Negeri Warakas 01 KECAMATAN Tanjung Priok Jakarta Utara” Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan pendekatan bermain dapat hasil belajar lari jarak pendek pada siswa kelas V.C SD Negeri Warakas 01 Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah, siswa kelas kelas V.C SD Negeri Warakas 01 Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara 32 orang. Hasil penelitian telihat peningkatan hasil belajar lari jarak pendek, obervasi awal menunjukkan hanya 14 orang (43.75%) siswa yang mencapai nilai KKM. Pada siklus 1 terdapat peningkatan yang cukup signifikan hasil menunjukkan 18 orang siswa (56%) siswa yang mencapai nilai KKM. Sedangkan pada siklus 2 didapat hasil 26 orang siswa (81.25%) siswa yang mencapai nilai KKM Pada siklus 2 hasil yang dicapai telah sesuai dengan apa yang di targetnya yaitu 80% siswa telah mencapai nilai KKM, dalam hal ini 83% siswa telah mencapai nilai KKM, sehingga tidak dilanjutkan pada siklus III. Simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan proses pembelajaran mulai dari membuka sampai menutup pembelajaran lari jarak pendek dengan pendekatan bermain. Terbukti dengan peningkatan proses pembelajaran guru yang signifikan selama adanya perlakuan dalam kegiatan proses pembelajaran dalam dua siklus. Terlihat guru mampu memotivasi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran lari jarak pendek. Guru mampu mengelola kelas dengan baik, sehingga kegiatan pembelajaran dapat terkontrol dan guru mampu menciptakan suasana kegiatan pembelajaran bagi siswa yang menyenangkan, sehingga siswa antusias dalam mengikuti proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Hasil Belajar, lari jarak pendek, Pendekatan Bermain dan Siswa Kelas V SD | ||||||
Subjects: | Pendidikan Olahraga | ||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1 | ||||||
Depositing User: | Mr. Shofyan Fauzi | ||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2023 09:44 | ||||||
Last Modified: | 10 Aug 2023 09:44 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3376 |
Actions (login required)
View Item |