Zannati, Ezha (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.
Text (PENDAHULUAN)
1. Pendahuluan.pdf Download (820kB) |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
4. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Download (160kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Download (367kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah, aktivitas yang ditunjukkan siswa pada pembelajaran juga masih rendah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu diterapkannya model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) merupakan tipe pembelajaran kooperatif paling sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran hasil belajar Matematika siswa di sekolah dasar dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literatur Review (SLR). Studi literature review adalah cara yang dipakai untuk megumpulkan data atau sumber yang berhubungan pada sebuah topik tertentu yang bisa didapat dari berbagai sumber seperti jurnal, buku, internet, dan pustaka lain. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jurnal penelitian atau artikel ilmiah yang berkaitan dengan hasil belajar Matematika dengan model Student Teams Achievement Division (STAD). Hasil dari analisis sembilan artikel ilmiah menunjukan model Student Teams Achievement Division (STAD) sangat efektif untuk hasil belajar Matematika siswa sekolah dasar. Pada bahan kajian rata-rata subjek penelitiannya siswa sekolah dasar kelas atas (kelas IV, V, dan VI) dan kelas rendah (kelas III). Terdapat pengaruh secara efektif dan adanya perbedaan hasil belajar yang signifikan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) yaitu dengan menunjukkan rata-rata hasil belajar Matematika lebih tinggi dari siklus I ke siklus II. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian-penelitian referensi terdahulu. Indikator hasil belajar ranah kognitif dan afektif tercapai dalam penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD). Kata Kunci: Model Student Teams Achievement Division (STAD); Hasil Belajar Matematika; Siswa Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Model Student Teams Achievement Division (STAD); Hasil Belajar Matematika; Siswa Sekolah Dasar | |||||||||
Subjects: | Penelitian Tindakan Kelas | |||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | Ezha Zannati | |||||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2023 10:09 | |||||||||
Last Modified: | 28 Feb 2023 02:39 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2301 |
Actions (login required)
View Item |