Tazqyah, Firda Aulia (2025) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS MELALUI METODE DRILL SISWA KELAS IV DI SDN KEDUNG JAYA 03. Sarjana (S1) thesis, Univeritas Islam 45 Bekasi.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (406kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya masalah tentang rendahnya penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Kedung Jaya 03. Adapun permasalahan yaitu: 1) Rendahnya kemampuan melafalkan kosakata Bahasa Inggris dengan benar, 2) Siswa belum dapat mengeja kosakata secara lisan dengan benar, 3) Siswa belum mengetahui arti dari kosakata Bahasa Inggris. Dalam mengatasi permasalahan ini perlu diterapkannya Metode Drill yang bertujuan meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Kedung Jaya 03. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dengan subjek berjumlah 13 siswa dan setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan. Setiap siklusnya meliputi empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan teknik tes lisan. Adapun kriteria keberhasilan dalam penelitian ini adalah 80% dari jumlah siswa mencapai nilai KKM yang telah ditentukan yaitu 75. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada setiap siklusnya meningkat darI siklus I ke siklus II. Pada siklus I nilai rata-rata siwa adalah 63 dengan presentase ketuntasan klasikal sebesar 23% yang menunjukan bahwa sebagian besar siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Setelah dilakukan perbaikan pada siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 98 dan ketuntasakan klasikal meningkat mencapai 100% menandakan bahwa sebagian besar siswa mencapai indikator keberhasilan dengan presentase kenaikan sebanyak 77%. Dengan demikian penelitian ini menjawab rumusan masalah yaitu bahwa Metode Drill dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas IV SDN Kedung Jaya 03 Kabupaten Bekasi. Kata Kunci: Metode Drill, Penguasaan kosakata, kosakata
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Bahasa Inggris, Penguasaan Kosakata, kosakata | |||||||||
Subjects: | Pendidikan | |||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | MS FIRDA AULIA TAZQIYAH | |||||||||
Date Deposited: | 04 Aug 2025 06:53 | |||||||||
Last Modified: | 04 Aug 2025 06:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8197 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |