MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) SEBAGAI SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR

Kurniawaty, Dini (2022) MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) SEBAGAI SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM "45" BEKASI.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Model Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sekolah dasar. Pada pembelajaran matematika kemampuan pemecahan masalah siswa masih tergolong rendah. Terdapat beberapa permasalahan yang terjadi pada kemampuan pemecahan masalah siswa disekolah dasar seperti siswa masih kesulitan dalam memahami masalah dan mengerjakan soalsoal yang diberikan oleh guru. Maka dari permasalahan tersebut salah satu upaya yang pernah dilakukan peneliti sebelumnya yaitu menggunakan Model Team Assisted Individualization (TAI). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review pada 7 jurnal/artikel dari tahun 2012-2022. Jenis penelitian studi literature ini digunakan untuk memperoleh informasi dan data dengan cara mengidentifikasi/mereview sumber-sumber dari artikel ilmiah sesuai dengan judul yang diteliti. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan terhadap jurnal-jurnal penelitian yang sudah dilakukan, penggunaan Model Team Assisted Individualization (TAI) terbukti berpengaruh dan dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa sekolah dasar, karena dengan adanya penggunaan Model Team Assisted Individualization (TAI) proses pembelajarannya lebih terarah. Hal tersebut dapat membuat siswa lebih aktif, dan semangat dalam proses pembelajaran. Sehingga dengan begitu, penggunaan Model Team Assisted Individualization (TAI) ini berdampak positif dan efektif untuk digunakan dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sekolah dasar. Kata Kunci: Model Team Assisted Individualization (TAI), Kemampuan Pemecahan Masalah, Matematika, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDArrahim, ArrahimUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDWijaya, FrismaUNSPECIFIED
Keywords / Kata Kunci: Model Team Assisted Individualization (TAI), Kemampuan Pemecahan Masalah, Matematika, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Deskriptif
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 289 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2022 10:00
Last Modified: 24 Aug 2022 10:00
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item