Penerapan Prinsip-Prisnip Good Governance Dalam Pelayanan Publik diKecamatan Mustikajaya Kota Bekasi

Rizqi, Naufal Alfi (2022) Penerapan Prinsip-Prisnip Good Governance Dalam Pelayanan Publik diKecamatan Mustikajaya Kota Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam “45” Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)

Abstract

ABSTRAK Penyusun : Naufal Alfi Rizqi NPM : 41183506160023 Judul : Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi Pemerintahan Daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan prinsip-prinsip good governance dalam pelayanan publik di Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi. Dalam melakukan Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi Peneliti menggunakan teori Mardiasmo (2009) yang mengemukakan beberapa indicator Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance diantaranya sebagai berikut: (1) Akuntabilitas, (2) Transparansi, (3) Demokrasi, (4) Aturan Hukum. Penelitian ini mengguanakan Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Informan adalah Aparatur Pemerintahan Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi dan Masyarakat di Kecamatan Mustikajaya. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan prinsip-prinsip Good Governance dalam pelayanan publik di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi sudah berjalan dengan baik. Meskipun secara umum sudah baik namun ada sedikit hambatan yang dihadapinya yaitu dari segi sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang kurang. Adapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Mustikajaya yaitu dengan semaksimal mungkin dalam menjalankan pelayanan dilakukan secara optimal. Kata Kunci: Prinsip Good Governance, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
Thesis advisorKuswandi, Aos0430076902
Keywords / Kata Kunci: Prinsip Good Governance, Pelayanan Publik
Subjects: Ilmu Politik
Kebijakan Publik
Pemerintahan Daerah
Pelayanan
Faculty: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Users 170 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:25
Last Modified: 22 Aug 2022 02:25
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item View Item