NUR, FAJRIATI (2024) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL @KOTAJAKARTATIMUR SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI PEMERINTAH KOTA JAKARTA TIMUR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (755kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
Abstract
Dalam mencegah terjadinya informasi yang belum pasti kebenarannya Sudin Kominfotik Jakarta Timur memanfaatkan media sosial Instagram untuk melakukan kegiatan publikasinya. @kotajakartatimur merupakan media informasi masyarakat tentang Kota Jakarta Timur. Tujuan penelitin ini untuk mengetahui pengelolaan media sosial @kotajakartatimur. Teori yang digunakan adalah teori pengelolaan media sosial 4C Context, Communication, Collaboration dan Connection, Heuer. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan@kotajakartatimur telah melaksanakan pengelolaan media sosial yang terdiri dari. Pengelolaan Context, dengan menggunakan kata-kata yang kekinian agar mempermudah publik memahami informasi. Pengelolaan Communication dalam proses penulisan informasi Sudin Kominfotik Jakarta Timur memahami kode etik jurnalistik hingga gambar dan video yang mendukung informasi. Pengelolaan Collaboration dengan melakukan unggahan unggahan konten bersama Dinas lain dan konten yang bersumber dari Dinas lain. Pengelolaan Connection dengan menjalin hubungan dengan dinas lain serta mewadahi kritikan serta saran dari publik sehingga mendapatkan respon yang positif dari publik, dengan demikian ada beberapa komentar di akun @kotajakartatimur yang belum terjawab dengan baik. Dalam proses pengelolaan media sosial ditemukannya hambatan kurangnya sumber daya manusia menjadi hambatan dalam proses pengelolaan media sosial. Namun hambatan tersebut bisa teratasi dengan baik oleh @kotajakartatimur.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Humas, Instgram, Komunikasi, Media Sosial, Publikasi | ||||||
Subjects: | Kebijakan Publik Public Relations Pelayanan Ilmu Komunikasi |
||||||
Faculty: | Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1 | ||||||
Depositing User: | Ms. NURFAJRIATI NURFAJRIATI | ||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 04:14 | ||||||
Last Modified: | 28 Nov 2024 04:14 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6976 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |