Digital Branding di Media Sosial Instagram Bekasi Keren (@kotabekasikeren) Dalam Membentuk Citra Kota Bekasi

Wulandari, Hukmah (2022) Digital Branding di Media Sosial Instagram Bekasi Keren (@kotabekasikeren) Dalam Membentuk Citra Kota Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (777kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (524kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (529kB)

Abstract

Kota bekasi dikenal sebagai planet lain, hal itu disebabkan karena beberapa masalah yang dialami oleh Kota Bekasi seperti kemacetan, jalan yang berlubang, suhu udara yang sangat panas, minimnya ruang terbuka hijau (RTH), dengan itu pemerintah ingin mengubah persepsi tersebut menjadi “Kota Keren” dengan memanfaatkan digital melalui media kreatif Bekasi Keren. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana digital branding di media sosial instagram bekasi keren (@kotabekasikeren) dalam membentuk citra kota bekasi dilihat dari kriteria city branding yaitu atribut, pesan, diferensiasi, ambasadorship. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori city branding dan digital branding dengan metode penelitian kualitatif melalui tahapan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang didapat dalam penelitian ini bahwa digital branding yang dilakukan adalah dengan aktif mengedukasi audiens melalui konten dengan konsep yang mengandung 3 aspek utama yaitu kuliner, pariwisata, budaya. Digital branding yang dilakukan menggunakan brand messaging dengan gaya bahasa yang casual serta bahasa lokal, dan menggunakan influencer marketing untuk menginspirasi atau mepersuasif audiens untuk datang ke Kota Bekasi. Digital branding yang dilakukan sesuai dengan kriteria city branding yaitu atribut, pesan, differensiasi, ambasadorship. Citra yang terbentuk adalah Kota Bekasi sebagai Kota Keren dari potensi yang dimiliki yaitu kuliner, budaya pariwisata, serta digitalnya.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDSaepudin, SaepudinUNSPECIFIED
Subjects: Organisasi
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Users 199 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:54
Last Modified: 19 Aug 2022 03:54
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item