PENINGKATAN PENGUASAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) PADA SISWA KELAS IV SDN TRIDAYASAKTI 04 KABUPATEN BEKASI PENINGKATAN PENGUASAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) PADA SISWA KELAS IV SDN TRIDAYASAKTI 04 KABUPATEN BEKASI

Isra, Elsa Qoriatul (2024) PENINGKATAN PENGUASAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) PADA SISWA KELAS IV SDN TRIDAYASAKTI 04 KABUPATEN BEKASI PENINGKATAN PENGUASAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) PADA SISWA KELAS IV SDN TRIDAYASAKTI 04 KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Univeritas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
01. PENDAHULUAN.pdf

Download (842kB)
[img] Text
02. BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
03. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
04. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
05. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text
06. BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris. Hal ini terlihat banyaknya siswa yang kesulitan dalam melafalkan kosakata Bahasa Inggris, banyak di antara mereka yang salah melafalkan kosakata, dan banyak di antara mereka yang salah mengeja kosakata misalnya, salah mengeja huruf�huruf yang ada dalam alfabet bahasa Inggris menjadi huruf-huruf yang ada dalam alfabet bahasa Indonesia, serta kesulitan dalam memahami arti dari kata-kata yang ada dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris melalui metode Total Physical Response (TPR) pada siswa kelas IV SDN Tridayasakti 04 Kabupaten Bekasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yang terdiri dari 2 siklus dengan subjek berjumlah 26 siswa dan setiap siklusnya terdiri dari 3 pertemuan. Setiap siklus terdapat 4 tahap yaitu : Perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data berupa tes lisan dan observasi. Adapun kriteria keberhasilan dalam penelitian ini adalah 80% dari seluruh siswa yang mencapai nilai KKM yang telah ditentukan yaitu 75. Berdasarkan hasil penelitian dari setiap siklus terjadi peningkatan presentase klasikal pada siklus I sebesar 53% dengan rata-rata nilai 72, dan untuk siklus II sebesar 92% dengan rata-rata nilai 88. Presentase peningkatan penguasaan kosakata Bahasa Inggris dari siklus I hingga siklus II meningkat sebanyak 39% pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas IV SDN Tridayasakti 04 Kabupaten Bekasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Total Physical Response (TPR) dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas IV SDN Tridayasakti 04. Kata Kunci : metode Total Physical Response (TPR), penguasaan kosakata, kosakata Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDRikmasari, Rima04-041082-02
UNSPECIFIEDVictorynie, Irnie04-190682-04
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci : metode Total Physical Response (TPR), penguasaan kosakata, kosakata Bahasa Inggris
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: ms elsa qoriatul isra
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:24
Last Modified: 01 Aug 2024 06:24
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5785

Actions (login required)

View Item View Item