Pengaruh Daya Tarik Produk Pesaing Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Perpindahan Merek Mi Instan Dari Merek Lain Ke Indomie Pada Masyarakat Kota Bekasi

Rahayu, Viranti (2023) Pengaruh Daya Tarik Produk Pesaing Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Perpindahan Merek Mi Instan Dari Merek Lain Ke Indomie Pada Masyarakat Kota Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (857kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik produk pesaing dan kepuasan konsumen terhadap perpindahan merek mi instan dari merek lain ke Indomie pada masyarakat Kota Bekasi. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Bekasi yang mengonsumsi dan pernah berpindah merek ke mi instan indomie. Metode penelitan yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan studi pustaka dengan pengambilan sampel kepada 100 responden. Analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan dengan analisis regresi liniear berganda dihitung menggunakan program Statistical Product and Service Solution 25 (SPSS 25). Berdasarkan secara bersama-sama variabel daya tarik produk pesaing dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek. Secara parsial variabel daya tarik produk pesaing berpengaruh positif dan signifkan terhadap perpindahan merek dan variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek. Diperoleh hipotesis kedua tidak terbukti kebenarannya, kemungkinan dikarenakan Mi instan Indomie melakukan promosi yang lebih gencar, memiliki banyak variasi rasa, dan kualitas yang lebih unggul. Hasil koefisien determinasi menunjukan nilai R square sebesar 65% variabel bebas dapat dijelaskan oleh variabel terikat, sedangkan sisanya 35% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Daya Tarik Produk Pesaing, Kepuasan Konsumen, Perpindahan Merek
Subjects: Manajemen Pemasaran
Manajemen
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms Viranti Rahayu
Date Deposited: 09 Nov 2023 08:30
Last Modified: 09 Nov 2023 08:30
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item View Item