UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VI MELALUI MODEL TIME TOKEN DI SEKOLAH DASAR

Rahmawati, Alin Rahmawati (2023) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VI MELALUI MODEL TIME TOKEN DI SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
cover 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Alin Rahmawati NPM 41182109180027 ProgramStudi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) Judul : Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara SiswaKelas VI Melalui Model TIME TOKEN Di SekolahDasar Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Persentase ketuntasan siswa hanya sebesar 62% (rendah). Hal tersebut terjadi karena siswa mengalami kesulitan dalam pelafalan, kurang membiasakan diri untuk berbicara, kurangnya rasa percaya diri pada siswa. Tujuan dari diadakan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui langkah langkah pembelajaran keterampilan menggunakan model time token. 2) Untuk mengetahui peningkatan Keterampilan berbicara pada siswa kelas VI SDN Kaliabang Tengah 1 dengan menggunakan model pembelajaran time token. 3) Untuk mengetahui implikasi model pembelajaran time token terhadap peningkatan keterampilan berbicara pada siswa kelas VI SDN Kaliabang Tengah 1. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kaliabang Tengah 1 yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Utara. Subjek pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VI SDN Kaliabang Tengah 1 yang berjumlah 25 siswa. Setelah dilaksanakannya penelitian menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara siswa. Pada siklus I dengan nilai rata rata keterampilan berbicara siswa 61 dengan presentase 62%. Pada siklus II nilai rata rata keterampilan berbicara mengalami peningkatan menjadi 70 dengan presentase 68%. Pada siklus III nilai rata rata keterampilan berbicara meningkat menjadi 82 dengan presentase 80%. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa penerapan model Pembelajaran Time Token terbukti dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VI SDN Kaliabang Tengah 1 Kata Kunci: Model Time Token, Keterampilan Berbicara. Siswa sekola

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDSumirat, Fnny0426107901
UNSPECIFIEDSugiharti, Rini Endah0411097804
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Ms. Alin Rahmawati
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:35
Last Modified: 09 Jun 2023 03:35
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2806

Actions (login required)

View Item View Item