Hartati, Yura (2023) MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (941kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rendahnya pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran matematika terjadi karena rendahnya keaktifan siswa dalam kegiatan belajar matematika yang menjadikan siswa pasif dalam proses pembelajaran, dan dalam menerima materi yang di sampaikan guru, sehingga pembalajaran kurang bermakna. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Pemahaman konsep matematika siswa sekolah dasar seperti perencanaan, implementasi, langka-langka dan bagaimana dampaknya terhadap kemampuan siswa sekolah dasar. Metode analisis yang digunakan yaitu Systematic Literatur Review (SLR) atau tinjauan Pustaka sistematis yaitu penelitian untuk melakukan identifikasi, evaluasi, dan interpretasi terhadap semua hasil penelitian yang relevan terkait pertanyaan penelitian tertentu, topik tertentu, atau fenomena yang menjadi perhatian. Analisis ini menggunakan 10 jurnal artikel yang berkaitan dengan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) dan pemahaman konsep matematika siswa yang sesuai dengan kriteria inklusi penelitian. yaitu terindeks database google scholar, jurnal dipublikasikan pada tahun 2017-2022 (Enam tahun terahir), subjek pencarian subjek sesuai dengan topik pembahasan peneliti, pelajaran matematika, dan siswa sekolah dasar. Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) dapat meningkatkan pemahaman siswa sekolah dasar terutama pada siswa kelas tinggi karena siswa kelas tinggi lebih berkompeten dalam pembelajaran yang sistematis dan juga mampu berpikir abstrak. Model pembalajaran kooperatif tipe two stay two stray dapat digunakan pada setiap pembelajaran yang bervariasi sesuai dengan materi yang akan diajarakan, seperti pada materi bangun datar yang menggunakan alat peraga. Dengan demikian penggunaan model pembalajaran kooperatif tipe two stay two stray mempunyai pengaruh yang siknifikan terhadap pemahaman konsep matematika siswa sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Additional Information: | Deskriptif kualitatif | |||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Model pembalajaran two stay two stray, untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika, siswa sekolah dasar . | |||||||||
Subjects: | Deskriptif Organisasi |
|||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | Ms. Yura Hartati | |||||||||
Date Deposited: | 22 Feb 2023 08:20 | |||||||||
Last Modified: | 22 Feb 2023 08:20 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2385 |
Actions (login required)
View Item |