Andika, Andika (2025) Pengaruh Iklan dan Produk Differensiasi Terhadap Keputusan Pembelian Air Le Minerale. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I ANDIKA 41183402180120.pdf Download (495kB) |
![]() |
Text
BAB II ANDIKA 41183402180120.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III ANDIKA 41183402180120.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV ANDIKA 41183402180120.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V ANDIKA 41183402180120.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA ANDIKA 41183402180120.pdf Download (430kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian air le minerale, pengaruh produk differensiasi terhadap keputusan pembelian air le minerale. Penelitian ini adalah penelitian survey. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen air le minerale yang bertempat tinggal di Kota Bekasi dan pernah melakukan pembelian minimal satu kali. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Dalam pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada konsumen melalui formulir google (googleform). Analisis data dilakukan dengan uji statistic dan perhitungan dengan analisis regresi linear berganda yang dihitung menggunakan Statisitic Product And Service Solution versi 27.0. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh berdasarkan jawaban kuesioner yang telah di olah menggunakan SPSS, yaitu: sedangkan hasil uji F memperoleh variabel iklan dan produk differensiasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian air le minerale. Dibuktikannya dengan nilai Fhitung 244,720 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan lebih kecil dari α = 0,05, jadi dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Selanjutnya hasil dari uji t memperoleh bahwa iklan dan produk differensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air le minerale. Dibuktikannya dengan hasil iklan thitung β1 sebesar 0,710 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, dan produk differensiasi thitung β2 sebesar 0,343 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Iklan dan produk differensiasi seara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 83,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Iklan, Produk Differensiasi, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Mr Andika andika | ||||||
Date Deposited: | 11 Jun 2025 09:30 | ||||||
Last Modified: | 11 Jun 2025 09:30 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7823 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |