INFORMASI MENGENAI GIZI DI INSTAGRAM PADA AKUN (@AHLIGIZIID)

Raihan, Muhammad (2024) INFORMASI MENGENAI GIZI DI INSTAGRAM PADA AKUN (@AHLIGIZIID). Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi kesehatan melalui media sosial Instagram yang menjadi aplikasi media sosial yang sering digunakan dan memiliki pengaruh yang sangat besar. Instagram merupakan platform di media sosial yang dapat menjadi sumber penyampaian informasi untuk meningkatkan pengetahuan tentang gizi. Pengetahuan gizi adalah kemampuan untuk mengetahui kandungan gizi pada makanan serta fungsi zat gizi tersebut untuk tubuh (Rizka et al., 2023). maka tujuan penelitian ini antara lain, untuk mengetahui penyampaian pesan dan informasi kesehatan seputar gizi pada akun @AhliGiziId khususnya dengan para pengikutnya di aplikasi media sosisal Instagram. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menyelaraskan dengan metode penelitian deskriptif. memfokuskan penelitian bagaimana media sosial yang digunakan oleh AhliGiziId dalam menyampaikan pesan dan informasi seputar gizi Komunikasi semiotika melalui meme dan emoji, pesan verbal dan pesan non-verbal dalam komunikasi memiliki peran yang saling melengkapi satu sama lain dalam menyampaikan pesan atau informasi secara efektif dan dapat mempengaruhi audiens luas AhliGiziId menggunakan meme dan emoji dalam menyederhanakan informasi-informasi yang kompleks mengenai gizi. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan meme dan emoji menjadi daya tarik untuk membangun keefektifan dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang permasalahan gizi dengan cara yang menyenangkan dan menghibur. Penyampaian Informasi mengenai gizi ini mampu memberi pemahaman yang baik dan mudah dimengerti oleh masyarakat melalui visual meme dan emoji. Kata Kunci: Emoji, Gizi, Instagram, Meme, Pesan verbal dan Non-verbal

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDPrimasari, Winda0305128202
Keywords / Kata Kunci: Emoji, Gizi, Instagram, Meme, Pesan verbal dan Non-verbal
Subjects: Ilmu Komunikasi
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Mr. Muhammad Raihan
Date Deposited: 09 Oct 2024 08:43
Last Modified: 09 Oct 2024 08:43
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6821

Actions (login required)

View Item View Item