Fadilah, Muhamad Irfan (2024) STRATEGI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DI SMK PARIWISATA METLAND SCHOOL CILEUNGSI BOGOR. Magister (S2) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
Text
01 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 BAB I.pdf Download (577kB) |
|
Text
03 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (634kB) | Request a copy |
|
Text
04 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text
05 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
06 BAB V.pdf Download (325kB) |
|
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (427kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran berbasis digital. Dengan tujuan seberapa efektif strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam menerapkan pembelajaran berbasis digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode evaluasi kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan guru, siswa, dan staf sekolah, serta melalui observasi langsung dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang efektif untuk meningkatkan mutu pembelajaran berbasis digital. Yaitu strategi kepemimpinan transformasional dalam menerapkan diantaranya 1. idealized Influence (pengaruh ideal) 2. Intellectual Stimulation (stimulasi intlektual)3. Individual Consideration (Pertimbangan individu) 4. Inspirational Motivation (Motivasi Inspiratif). Adapun implikasi dari strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap peningkatan mutu pembelajaran berbasis digital di sekolah. 1. Pengembangan kurikulum, 2. Pengembangan kompetensi guru. 3. Pengembangan Pengadaan insfrastruktur teknologi dalam mendukung pembelajaran berbasis digital di sekolah. 4. Pengembangan Kesiswaan. Berdasarkan kesimpulan penelitian ada beberapa faktor-faktor kendala dan solusi dalam menerapkan strategi kepemimpinan transformasional untuk meningkatkan mutu pembelajaran berbasis digital. Kendala utama meliputi keterbatasan infrastruktur teknologi dan sebagian guru kurang kompetensi dalam bidang digital dan siswa masih belum mengerti cara pengaplikasian digital. Dukungan kuat dari pihak sekolah dalam kolaborasi sumber daya manusia seperti guru dan staf dalam melakukan evaluasi terhadap keberhasilan pelatihan juga menjadi faktor penunjang dalam percepatan transformasi digital.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Magister (S2)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Strategi, Kepemimpinan Transformasional, Pembelajaran Digital | |||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Pendidikan Agama Islam |
|||||||||
Faculty: | Sekolah Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam S2 | |||||||||
Depositing User: | Mr. irfan fadilah | |||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2024 09:44 | |||||||||
Last Modified: | 27 Sep 2024 09:44 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6285 |
Actions (login required)
View Item |