STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT. POS INDONESIA KCU BEKASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI APLIKASI POSPAY

Maulana, Adam (2024) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT. POS INDONESIA KCU BEKASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI APLIKASI POSPAY. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (603kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (397kB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana melihat kepuasan pelanggan dengan perusahaan melalui customer relationship management. Objek dari penelitian ini adalah PT. POS INDONESIA yang meluncurkan produk baru sebuah aplikasi untuk berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan serta lebih dekat dengan para konsumen. Adanya aplikasi ini yang benama Pospay diharapkan dapat meningkatkan pelayanan PT. POS INDONESIA (Persero) . Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskirptif dengan observasi melalui wawancara personal. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu atribut kepuasan pelanggan meliputi atribut produk, atribut pelayanan, dan atribut pembelian untuk melihat apakah aplikasi ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Hasil penelitan menunjukan perusahaan berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan melalui adanya sebuah produk terbaru yang memiliki keuunggulan dari produk ini seperti adanya fitur wesel instan dan memudahkan transaksi yang ada dikarenakan sudah bekerjasama dengan bank nasional. Meskipun aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat dan memudahkan masyarakat dalam pembayaran, namun masih ditemukan beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki oleh perusahaan. Melalui perbaikan pelayanan, kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDHartini, Tin0415077901
Keywords / Kata Kunci: customer relationship management, kepuasan pelanggan, aplikasi pospay
Subjects: Public Relations
Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Maulana Adam
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:15
Last Modified: 01 Aug 2024 06:15
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5821

Actions (login required)

View Item View Item