Pengaruh Citra Merek dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Mi Lemonilo di Kota Bekasi

Sholihat, Febya (2024) Pengaruh Citra Merek dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Mi Lemonilo di Kota Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN_Febya Sholihat (41183402180111).pdf

Download (799kB)
[img] Text
BAB I_Febya Sholihat (41183402180111).pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II_Febya Sholihat (41183402180111).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III_Febya Sholihat (41183402180111).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV_Febya Sholihat (41183402180111).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V_Febya Sholihat (41183402180111).pdf

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Febya Sholihat (41183402180111).pdf

Download (176kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian Mi Lemonilo di Kota Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumern Mi Lemonilo yang merupakan penggemar dari boyband asal Korea Selatan, NCT Dream (atau biasa disebut NCTzen). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh dari hasil kuesioner yang tersebar dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Untuk analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan menggunakan analisis regresi berganda yang dihitung menggunakan program Statistic Producy and Service Solution 26 (SPSS 26). Berdasarkan hasil analisis uji F (Anova) diperoleh F hitung 38,928 > 3,09 F tabel, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat diartikan bahwa variabel independen Citra Merek (X1) dan Brand Ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y) Mi Lemonilo di Kota Bekasi. Sementara itu, hasil perhitungan uji parsial (uji t) pada variabel citra merek menunjukkan nilai t hitung diperoleh sebesar 7,053 > 1,98472 t tabel dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya secara individu variabel citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan dari hasil perhitungan uji parsial (uji t) variabel brand ambassador, nilai t hitung diperoleh sebesar 0,019 < 1,98472 t tabel dengan signifikansi 0,985 > 0,05. Hal ini membuktikan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, artinya secara individu variabel brand ambassador berpengaruh positif tidak signifikan terhadap variabel independen keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDPujihastuti, Isti00-091062-10
Keywords / Kata Kunci: Citra Merek, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms Febya Sholihat
Date Deposited: 06 May 2024 03:32
Last Modified: 06 May 2024 03:32
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5257

Actions (login required)

View Item View Item