Damayanti, Renna (2024) Efektivitas Akun Instagram @coppamagz Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Penggemar K-Pop. Sarjana (S1) thesis, Universitasn Islam "45" Bekasi.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (969kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (428kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (973kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (115kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (790kB) |
Abstract
Banyaknya pengguna media sosial, khususnya Instagram, menunjukkan bahwa terdapat kemudahan bagi setiap orang dalam mendapatkan informasi, termasuk bagi para penggemar K-Pop. Seperti yang kita ketahui, popularitas Korean wave atau biasa disebut Hallyu sudah menyebar di Asia bahkan seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu akun yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk menyebarkan informasi seputar selebritas Korea Selatan ialah akun Instagram @coppamagz. Akun tersebut menyediakan informasi terkini seputar selebritas Korea Selatan. Dalam memberikan informasi, akun @coppamagz menyediakan berita yang sudah diterjemahkan menjadi bahasa Indonesia, sehingga memudahkan penggemar K-Pop di Indonesia untuk memahami isi dari unggahan tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektifitas akun Instagram @coppamagz dalam pemenuhan kebutuhan informasi penggemar K-Pop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah followers akun Instagram @coppamagz yang berjumlah 1,6 Juta. Hasil ini menunjukan bahwa adanya pengaruh dari efektivitas akun Instagram @coppamagz sebesar 72,9% dalam pemenuhan kebutuhan informasi penggemar K-Pop, sisanya 27,1% variabel kebutuhan informasi penggemar K-Pop dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dipenelitian ini. Efektivitas akun Instagram @coppamagz berpengaruh secara positif dan signifikan dalam pemenuhan kebutuhan informasi penggemar K-Pop dengan nilai koefisien 0,985.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Efektivitas, Kebutuhan Informasi, Instagram, Penggemar K-Pop | ||||||
Subjects: | Public Relations | ||||||
Faculty: | Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1 | ||||||
Depositing User: | Ms. Renna Damayanti | ||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2024 08:12 | ||||||
Last Modified: | 27 Feb 2024 09:07 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5114 |
Actions (login required)
View Item |