Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Coffee Shop Coffeeinn

Prayoga, Syahditha Ade (2024) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Coffee Shop Coffeeinn. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan_Repository.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKIRPSI BAB I SYAHDITHA (41183402190094).pdf

Download (253kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II SYAHDITHA (41183402190094).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI BAB III SYAHDITHA (41183402190094).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI BAB IV SYAHDITHA (41183402190094).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI BAB V SYAHDITHA (41183402190094).pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SYAHDITHA (41183402190094).pdf

Download (179kB)

Abstract

Kopi adalah minuman yang menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat di Indonesia, munculnya beberapa coffee shop juga tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat yang senang berkumpul. Ketika menerapkan strategi customer relationship management dan kualitas pelayanan yang baik, tentunya dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh customer relationship dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada coffee shop Coffeeinn. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan dari Coffeeinn. Sedangkan Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 100 responden dengan menggunakan pedoman yang dikemukakan Sugiyono. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari jawaban kuesioner dan data sekunder yang berasal dari buku referensi, jurnal ilmiah dan data dari internet sebagai bahan referensi. Alat uji yang digunakan adalah SPSS Versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel customer relationship management (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai thitung 3,063 > ttabel 1,660 dengan sig. 0,003 < 0,005, sedangkan pada variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai thitung 7,189 > ttabel 1,660 dan sig. 0,00 < 0,05. Dari hasil penelitian diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,762 yang berarti besarnnya pengaruh customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebanyak 76,2% sisanya senilai 23,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhatimah, Husnul04-011273-05
Keywords / Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms Syahditha Ade Prayoga
Date Deposited: 07 Feb 2024 08:04
Last Modified: 07 Feb 2024 08:04
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4842

Actions (login required)

View Item View Item