EFEKTIVITAS METODE DISKUSI MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS 4 SD ISLAM AL’ILMU DI MASA PANDEMI

Izzuddin, Ilham (2023) EFEKTIVITAS METODE DISKUSI MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS 4 SD ISLAM AL’ILMU DI MASA PANDEMI. Sarjana (S1) thesis, UNISMA 45 BEKASI.

[img] Text
COVER & DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Efektivitas Metode Diskusi Menggunakan Aplikasi Google Meet Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 4 SD Islam Al’Ilmu Di Masa Pandemi Ilham Izzuddin. 41182911170125. (Pendidikan Agama Islam). Universitas Islam ”45” Bekasi. (1444 H/2023 M). (93 + 15) Penelitian ini bertujuan untuk melukiskan secara sistematis fakta-fakta atau karakteristik populasi tertentu atau bidang tertentu, baik berupa keadaan, permasalahan, sikap, pendapat, kondisi, prosedur atau sistem secara faktual dan cermat. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif, yaitu data yang dikumpulkan berbentuk kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Penulis menggunakan triangulasi sumber untuk membandingkan data dan informasi yang didapatkan dari hasil wawancara dengan Wali Kelas, Wali Murid, dan juga peserta didik mengenai Efektivitas Metode Diskusi Menggunakan Aplikasi Google Meet dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Islam Al’Ilmu. Peneliti mengetahui seberapa efektifkah Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Metode Diskusi di Google Meet pada peserta didik Kelas IV SD Islam Al’Ilmu Bekasi Timur. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data primer diperoleh dari narasumber atau responden, yaitu orang yang dijadikan sebagai obyek penelitian. Dalam penelitian ini penulis mengambil data primer dari hasil wawancara dengan Wali Kelas IV, guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, peserta didik kelas IV dan juga Wali Murid sebagai responden untuk mendapatkan informasi mengenai Efektivitas Metode Diskusi Menggunakan Aplikasi Google Meet dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Sumber data sekunder di peroleh peneliti dengan cara membaca dan mengobservasi. Data sekunder yang peneliti ambil adalah Profil Sekolah, visi, misi, dan tujuan sekolah, data keadaan guru, data keadaan peserta didik, sarana dan prasarana, dan keadaan proses belajar mengajar di masa pandemi untuk mendapatkan informasi mengenai Efektivitas Metode Diskusi Menggunakan Aplikasi Google Meet dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas IV SD Islam Al’Ilmu Bekasi. Semua data tersebut merupakan bahan-bahan untuk mendeskripsikan Efektivitas Metode Diskusi di Google Meet dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Kata Kunci : Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Metode, Diskusi, Google Meet, Efektivitas

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
ContributorGhofur, M.Ud, Abdul0412018302
Keywords / Kata Kunci: Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Metode, Diskusi, Google Meet, Efektivitas
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: MR Ilham Izzudin
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:45
Last Modified: 30 Aug 2023 03:45
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3980

Actions (login required)

View Item View Item