MATERI AJAR PAI DAN RELEVANSINYA DENGAN PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK ( Analisis Terhadap Bahan Ajar SMA Kelas 10)

Mardani, Khoirul Umam (2023) MATERI AJAR PAI DAN RELEVANSINYA DENGAN PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK ( Analisis Terhadap Bahan Ajar SMA Kelas 10). Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam “45” Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I[1].pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB_II[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_III[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_IV[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_V[1].pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Khoirul Umam Mardani : 41182911160049 ”MATERI AJAR PAI DAN RELEVANSINYA DENGAN PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK (Analisis Terhadap Bahan Ajar SMA Kelas 10)” Skripsi. Bekasi: Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam “45” Bekasi 2023. Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran telah di lakukan berbagai upaya, salah satunya dengan meningkatkan dan mengembangkan bahan ajar yang berupa buku ajar. buku ajar berperan penting untuk menyampaikan informasi atau ilmu pengetahuan baru. Dalam pengukuran kualitas buku harus diperhatikan aspek-aspek penting yaitu kebenaran konsep, bahasa, dan penyajian gambar. banyak guru cenderung menganggap keseluruhan buku itu benar dan menerima apa adanya tanpa menganalisis terlebih dahulu isi materi. pada observasi awal, satu dari tiga buku yang paling banyak di gunakan di SMA Negeri se-kabupaten Bekasi banyak mengandung kesalahan konsep dan bahasa. Dari kajian pustaka diketahui buku ajar merupakan media pembelajaran yang penggunaannya paling dominan di sekolah. Keadaan tersebut menuntut adanya pengkajian atau analisis terhadap berbagai aspek dalam buku ajar, agar dapat mengimbangi kurangnya penggunaan media lain selain buku dan agar buku ajar dapat digunakan secara efektif dan efesien dalam kegiatan pembelajaran. Bertolak dari latar belakang tersebut, masalah-masalah dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut (1) Bagaimana Kesesuaian Buku Ajar PAI yang digunakan di kelas X SMA dengan kurikulum berbasis kompetensi 2013 untuk sekolah tingkat atas, (2) Bagaimana kesesuaian soal dan latihan dalam buku ajar kelas X SMA , (3) Bagaimana Tehnik Penulisan Buku Ajar PAI yang digunakan kelas X SMA. Penelitian ni disebut penelitian deskriptif kualitatif yang mengguanakan dokumen yang sebagai objek kajian. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Kata Kunci: Analisis, Buku Ajar, PAI

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyadi, Acep0405066803
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci: Analisis, Buku Ajar, PAI
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Agama Islam
Pendidikan Umum dan Karakter
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: MR Khoirul Umam
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:03
Last Modified: 18 Aug 2023 08:03
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3761

Actions (login required)

View Item View Item