Ayuni, Ayuni (2023) Pengaruh Viral Marketing dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada Skincare MS Glow di Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (425kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) | Request a copy |
|
Text
Bab V.pdf Download (140kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) |
Abstract
Aktivitas berbelanja secara online menciptakan semakin memudahkan konsumen ketika ingin berbelanja. Ketika menerapkan strategi viral marketing dan celebrity endorser dengan baik, tentunya dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada skincare MS Glow di Kota Bekasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna atau konsumen skincare MS Glow di Kota Bekasi. Sedangkan teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik nonprability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Paul Leedy. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari jawaban kuesioner dan data sekunder menggunakan beberapa buku serta laporan jurnal terdahulu sebagai acuan dalam penelitian. Alat uji yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing dan celebrity endorser memengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 61,6% sisanya senilai 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Variabel viral marketing (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada skincare MS Glow di Bekasi disebabkan karena nilai p-value sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 dan nilai t-statistik 2,678 lebih besar dari 1,96 dengan pengaruhnya adalah positif karena nilai original sampel sebesar 0,360. Kemudian variabel celebrity endorser (X2) berpengaruh secara signifikan karena nilai p-value sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05 dan nilai t-statistik 3,119 lebih besar dari 1,96 dan dengan pengaruhnya adalah positif karena nilai original sampelnya sebesar 0,495.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Viral Marketing, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Manajemen |
||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Ms. Ayuni Ayuni | ||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 07:12 | ||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 07:12 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3413 |
Actions (login required)
View Item |