Pengaruh Viral Marketing dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada Skincare MS Glow di Bekasi

Ayuni, Ayuni (2023) Pengaruh Viral Marketing dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada Skincare MS Glow di Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)

Abstract

Aktivitas berbelanja secara online menciptakan semakin memudahkan konsumen ketika ingin berbelanja. Ketika menerapkan strategi viral marketing dan celebrity endorser dengan baik, tentunya dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada skincare MS Glow di Kota Bekasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna atau konsumen skincare MS Glow di Kota Bekasi. Sedangkan teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik nonprability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Paul Leedy. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari jawaban kuesioner dan data sekunder menggunakan beberapa buku serta laporan jurnal terdahulu sebagai acuan dalam penelitian. Alat uji yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing dan celebrity endorser memengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 61,6% sisanya senilai 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Variabel viral marketing (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada skincare MS Glow di Bekasi disebabkan karena nilai p-value sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 dan nilai t-statistik 2,678 lebih besar dari 1,96 dengan pengaruhnya adalah positif karena nilai original sampel sebesar 0,360. Kemudian variabel celebrity endorser (X2) berpengaruh secara signifikan karena nilai p-value sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05 dan nilai t-statistik 3,119 lebih besar dari 1,96 dan dengan pengaruhnya adalah positif karena nilai original sampelnya sebesar 0,495.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhatimah, Husnul0401127305
Keywords / Kata Kunci: Viral Marketing, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran
Manajemen
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms. Ayuni Ayuni
Date Deposited: 11 Aug 2023 07:12
Last Modified: 11 Aug 2023 07:12
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3413

Actions (login required)

View Item View Item