PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KEMUDAHAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI KECAMATAN CIEMAS SUKABUMI (Studi Kasus Pada Pengguna Online Shop saat Pandemi Covid-19)

SANTIKA, RANI (2023) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KEMUDAHAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI KECAMATAN CIEMAS SUKABUMI (Studi Kasus Pada Pengguna Online Shop saat Pandemi Covid-19). Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM "45" BEKASI.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (342kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (492kB)

Abstract

Pengaruh persepsi konsumen mengenai Kemudahan, Keragaman Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian secara Online di Kecamatan Ciemas Sukabumi (Studi kasus pada pengguna online shop saat Pandemi covid-19) Kemudahan, Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh persepsi konsumen mengenai kemudahan, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian secara online di kecamatan ciemas sukabumi (studi kasus pada pengguna online shop pada saat pandemi covid-19). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, teknik pengumpulan data dengan melakukan pra survey, observasi, dan penyebaran kuesioner. Berdasarkan jawaban responden dan hasil pengolahan data diperoleh dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 0,476+ 0,393X1 artinya pada setiap variabel X1, X2, dan X3+ 0,356X2 memiliki nilai positif terhadap Y untuk R Square 78,1% kemudahan, keragaman produk, dan harga mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya sebesar 21,9% dipengaruhi faktor lain seperti kualitas produk,kepercayaan, keamanan, dan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis anova (uji F), diperoleh F hitung sebesar 114,426 > F tabel 2,70 dengan angka signifikansi 0,000 < 0,05 , maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kemudahan, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian secara online. Jika ditinjau secara terpisah dari hasil uji t diperoleh hasil variabel kemudahan (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,05 , variabel keragaman produk (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,05, dan variabel harga (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,025 < 0,05.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMafriningsianti, Evi0415046901
Keywords / Kata Kunci: Kemudahan, Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh persepsi konsumen mengenai kemudahan, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian secara online di kecamatan ciemas sukabumi (studi kasus pada pengguna online shop pada saat pandemi covid-19). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, teknik pengumpulan data dengan melakukan pra survey, observasi, dan penyebaran kuesioner. Berdasarkan jawaban responden dan hasil pengolahan data diperoleh dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 0,476+ 0,393X1 artinya pada setiap variabel X1, X2, dan X3+ 0,356X2 memiliki nilai positif terhadap Y untuk R Square 78,1% kemudahan, keragaman produk, dan harga mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya sebesar 21,9% dipengaruhi faktor lain seperti kualitas produk,kepercayaan, keamanan, dan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis anova (uji F), diperoleh F hitung sebesar 114,426 > F tabel 2,70 dengan angka signifikansi 0,000 < 0,05 , maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kemudahan, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian secara online. Jika ditinjau secara terpisah dari hasil uji t diperoleh hasil variabel kemudahan (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,05 , variabel keragaman produk (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,05, dan variabel harga (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,025 < 0,05.
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms. Rani Santika
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:18
Last Modified: 21 Feb 2023 04:18
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2342

Actions (login required)

View Item View Item