upaya peningkatan hasil belajar passing bawah bolavoli melalui pendekatan bermain pada siswa kelas V SD negeri kemayoran 01 jakarta

Baruna, Chandra Galih (2023) upaya peningkatan hasil belajar passing bawah bolavoli melalui pendekatan bermain pada siswa kelas V SD negeri kemayoran 01 jakarta. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam"45" Bekasi.

[img] Text
Cover-Skripsi-Galih.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB I-Galih.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB II-Galih.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-Galih.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-Galih.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-Galih.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (20kB)

Abstract

Galih Chandra B, NPM: 41182191180180, “Upaya peningkatan hasil belajar passing bawah permainan bolavoli melalui pendekatan bermain pada siswa kelas V SD Negeri Kemayoran 01 Jakarta” Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi Permasalahan dalam skipsi ini adalah apakah dengan pendekatan bermain dapat meningkatkan keterampilan pasing bawah permainan bolavoli pada siswa kelas V SD Negeri Kemayoran 01 Jakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan pendekatan bermain dapat meningkatkan keterampilan pasing bawah permainan bolavoli pada siswa kelas V SD Negeri Kemayoran 01 Jakarta. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), sedsngkan subyek dalam penelitian ini adalah, siswa V.A SD Negeri Kemayoran 01 Jakarta yang berjumlah 27 orang. Hasil penelitian telihat peningkatan kemampuan passing bawah permainan bolavoli, obervasi awal menunjukkan hanya 12 orang (44%) siswa yang mencapai nilai KKM. Pada siklus 1 terdapat peningkatan yang cukup signifikan menunjukkan hasil 17 orang siswa (63%) siswa yang mencapai nilai KKM. Sedangkan pada siklus 2 didapat hasil 22 orang siswa (81%) siswa yang mencapai nilai KKM Pada siklus 2 hasil yang dicapai telah sesuai dengan apa yang di targetnya yaitu 80% siswa telah mencapai nilai KKM, dalam hal ini 81% siswa telah mencapai nilai KKM, sehingga tidak dilanjutkan pada siklus III. Selanjutnya penulis merekomendasikan bahwa, dengan menggunakan pendekatan bermain ini dapat dijadikan suatu alternatif dalam pembelajaran bolavoli khususnya dalam pembelajaran passing bawah. Penggunaan model pembelajaran bermain ini dapat memotivasi siswa terhadap proses pembelajaran dan hasil pembelajaran siswa agar lebih baik dan efektif, sehingga dapat memudahkan siswa untuk memunculkan ide atau keterampilan yang mereka miliki, selain itu juga siswa terlihat antusias dalam pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDAbidin, Dindin0430036902
Keywords / Kata Kunci: Hasil belajar,pendekatan bermain passing bawah bolavoli
Subjects: Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Galih Chandra
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:03
Last Modified: 20 Feb 2023 03:15
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2287

Actions (login required)

View Item View Item