Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee

Fariscka, Dona (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
pendahuluan_Dona Fariscka_41183402180065.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1_Dona Fariscka_41183402180065.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB II_Dona Fariscka_41183402180065.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III_Dona Fariscka_41183402180065.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV_Dona Fariscka_41183402180065.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V_Dona Fariscka_41183402180065.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Dona Fariscka_41183402180065.pdf

Download (169kB)

Abstract

Dona Fariscka (41183402180065) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee xii + 91 halaman + 21 tabel + 7 gambar + 13 lampiran Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kemudahan, dan Loyalitas Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kemudahan terhadap loyalitas konsumen Shopee. Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam 45 Bekasi, yang masih aktif dalam menggunakan e-commerce Shopee minimal lebih dari 2 kali transaksi, dengan jumlah sampel sebesar 93 responden. Untuk pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non probability sampling dan menggunakan teknik pursposive sampling. Penggunaan metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form kepada konsumen. Untuk analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan menggunakan regresi linier ganda yang dihitung menggunakan program Statistic Product and Service Solution 25.0 (SPSS 25.0). Berdasarkan jawaban kuesioner yang telah diolah SPSS diperoleh hasil regresi berganda Y = -0,022 + 0,422 (X1) + 0,266 (X2) + 0,025 (X3) + e sedangkan hasil uji F diperoleh variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kemudahan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Shopee. Hasil ini dibuktikan bahwa nilai Fhitung 61,975 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan lebih kecil dari ɑ = (0,05), maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji t membuktikan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Shopee. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji kualitas pelayanan thitung β1 sebesar 0,422 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, dan kepercayaan thitung β2 sebesar 0,266 dengan nilai signifikan sebesar 0,079, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan variabel kemudahan tidak berpengaru h signifikan terhadap loyalitas konsumen shopee. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji thitung β3 sebesar 0,025 dengan nilai signifikan sebesar 0,775, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kemudahan secara bersama-sama (simultan) memengaruhi loyalitas konsumen sebesar 6,65% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Daftar Pustaka : 43 (2002-2022)

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDTartiani, Yuni Astuti Tri0426068803
Keywords / Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kemudahan dan Loyalitas Konsumen
Subjects: Manajemen Pemasaran
Manajemen
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Mis Dona Fariscka
Date Deposited: 16 Dec 2022 09:53
Last Modified: 16 Dec 2022 09:53
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1737

Actions (login required)

View Item View Item