Wardani, Mayang Ika (2022) IMPLEMENTASI METODE SIMA’I TAHFIDZ AL-QUR’AN DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DI SDIT AL-BARKAH. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM "45" BEKASI.
Text
fixxxxx.pdf Download (573kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (397kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (171kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
Abstract
ABSTRAK Mayang Ika Wardani. 41182911180040. Implementasi Metode Sima’an Tahfidz Al-Qur’an Dalam Peningkatan Hafalan Siswa Di SDIT AL-BARKAH. Program Studi Agama Islam “45” Bekasi. 2022M/1443H. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis Implementasi Metode Sima’an Tahfidz Al-Qur’an dalam peningkatan hafalan siswa. Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya hafalan siswa di SDIT AL-BARKAH. Dalam hal ini perlu adanya pengetahuan untuk meningkatkan hafalan Al-Qur’an siswa di SDIT AL-BARKAH. Metode sima’an merupakan metode yang mudah di gunakan dalam mengahafal Al-Qur’an dan mudah untuk dipraktekkan dalam pembelajaran tahfidz Al-Qur’an. Sehingga bisa menjadi sumber wawasan bagi para pengajar atau para pembimbing hafalan Al-qur’an. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaiman meningkatkan hafalan Al-Qur’an pada siswa yang kesulitan untuk menghafal. Dari pertanyaan besar di atas memiliki beberapa pertanyaan lagi yaitu : 1.)Bagaimana Implementasi metode siama’an Tahfidz Al-Qur’an dalam meningkatkan hafalan Al-Qur’an pada pembelajaran BTAQ di SDIT Al-Barkah?. 2.) apa faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan metode tafidz Al-Qur’an dalam peningkatan hafalan Al-Qur’an siswa di SDIT ALBARKAH?. Penelitian ini menggunakan penelitian kesekolah dengan menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan analisis data. Teknik data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif. Dengan menggunakan metode observasi, waawancara, dan analisis data maka peneliti mendapatkan data yang di perlukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: metode sima’an tahfidz Al-Qur’an dapat mempermudah siswa dalam menghafal Al-Qur’an dan dapat meningkatkan hafalan Al-Qur’an siswa. Dengan menerapkan metode ini siswa menjadi bersemangat dalam menghafal Al-Qur’an karna sangat mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kata kunci: Implementasi, Metode sima’an, Hafalan
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Implementasi, Metode sima’an, Hafalan | ||||||
Subjects: | Pendidikan Agama Islam | ||||||
Faculty: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 | ||||||
Depositing User: | Ms. Mayang Ika Wardani | ||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2022 09:10 | ||||||
Last Modified: | 15 Dec 2022 09:10 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1517 |
Actions (login required)
View Item |