STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI SANTRI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI ERA REVOLUSI 4.0 Studi Kualitatif Pondok Pesantren Salafiyah Darul Sunnah Al Atsary Tambun Utara Bekasi

Imron, Ali (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI SANTRI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI ERA REVOLUSI 4.0 Studi Kualitatif Pondok Pesantren Salafiyah Darul Sunnah Al Atsary Tambun Utara Bekasi. Magister (S2) thesis, UNIVERSITAS ISLAM "45" BEKASI.

[img] Text
Cover.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (170kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Ali Imron, Strategi Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kompetensi Santri Bidang Teknologi Informasi Era Revolusi 4.0 Studi Kualitatif Pondok Pesantren Salafiyah Darul Sunnah Al Atsary Tambun Utara Bekasi. Tesis. Program magister pendidikan agama islam, sekolah pasca sarjana universitas islam 45 bekasi. Email : aliimron89@gmail.com, September 2022 Tesis ini bertujuan untuk mengungkap strategi pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi santri bidang teknologi informasi era revolusi 4.0 di pondok pesantren Darul sunnah Al atsary Tambun utara dengan disesuaikan perubahan kondisi zaman teknologi masa kini dan memperhatikan aturan aturan baku kepesantrenan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian diskriptif kualitatif, yaitu mendapatkan data dengan melakukan observasi di lokasi atau tempat penelitian, wawancara yang mendalam dengan nara sumber dilapangan dan temuan data peninjang lainnya berupa dokumen-dokumen dan catatan-catatan di lapangan pada obyek penelitian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran dalam meningkatkan santri bidang teknologi informasi era revolusi 4.0 adalah, memahami lingkugan sekitar, seminar teknologi, forum diskusi, dokumentasi setiap kegiatan. Tipologi pondok pesantren darul sunnah al atsary adalah pesantren salafiyah dan strategi pembelajaran yang dilakukan adalah pertama mengadakan seminar tentang teknologi, kedua membekali santri dengan bahasa inggris, ketiga penguatan pemahaman al quran, keempat menjaga keotentikan ilmu klasik, dan kelima mendokumentasikan dengan alat teknologi modern. Katakunci: Strategi Pembelajaran, Komprtensi, Santri, Teknologi Informasi, Era Revolusi Industri

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Magister (S2))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhoir, Abdul0424026901
UNSPECIFIEDHaryono, Pauzan0407067607
Keywords / Kata Kunci: Pendidikan Islam masa Revolusi Industri 4.0
Subjects: Etika
Manajemen Sumber Daya Manusia
Pendidikan Agama Islam
Faculty: Sekolah Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam S2
Depositing User: Mr. Ali Imron
Date Deposited: 13 Oct 2022 09:19
Last Modified: 13 Oct 2022 09:19
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1370

Actions (login required)

View Item View Item