Model Science Environment Techonology and Society (SETS) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Sekolah Dasar

Nurjanah, Anisa Andiani (2022) Model Science Environment Techonology and Society (SETS) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Sekolah Dasar. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam “45” Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi masalah rendahnya pemahaman konsep IPA siswa di sekolah dasar berdasarkan penelitian jurnal sebelumnya model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) menjadi solusi yang paling sering digunakan. Tujuan penelitian ini untuk melihat gambaran pelaksanaan model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) terhadap pemahaman konsep IPA siswa di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literatur Review. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data berupa identifikasi masalah, pencarian data, screening, ekstrasi dan review. Artikel penelitian yang digunakan memiliki kriteria yaitu 8 tahun terakhir pada 2013-2021 dengan membahas model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) terhadap pemahaman konsep IPA siswa sekolah dasar. Berdasarkan 10 artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria, model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) terbukti dapat meningkatkan pemahaman konsep IPA siswa sekolah dasar. Dengan model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) bertujuan untuk memperbaiki pemahaman konsep IPA siswa di sekolah dasar sehingga siswa akan memiliki kemampuan untuk memikirkan sesuatu secara terintegrasi sehingga dapat diperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang pengetahuan yang dimiliki.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDBudianti, YudiUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDPramintari, Ratna DuhitaUNSPECIFIED
Keywords / Kata Kunci: Model Science Environment Technology and Society (SETS), Pemahaman Konsep IPA, Sekolah Dasar
Subjects: Eksperimen
Psikologi Pendidikan
Penelitian Tindakan Kelas
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 230 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2022 02:38
Last Modified: 24 Aug 2022 02:38
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item