MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SEKOLAH DASAR

Faridah, Siti (2022) MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
1. Pendahuluan Siti Faridah.pdf

Download (656kB)
[img] Text
2. BAB I Siti Faridah.pdf

Download (271kB)
[img] Text
3. BAB II Siti Faridah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III Siti Faridah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV Siti Faridah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V Siti Faridah.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka Siti Faridah.pdf

Download (241kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya solusi yang dilakukan penelitipeneliti sebelumnya dalam mengatasi masalah hasil belajar matematika di sekolahdasar. Salah satu solusi yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut yaitu menggunakan model Teams Assisted Individualization. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model Teams Assisted Individualization terhadap hasil belajar matematika Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Systematic Literature Review. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari artikel ilmiah yang dipublikasikan jurnal. Artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria inklusi dapat diambil sehingga diperoleh 19 artikel ilmiah untuk selanjutnya dianalisis. 19 artikel ilmiah ini terdiri dari 10 artikel penelitian Eksperimen, 8 artikel Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan 1 artikel penelitian Deskriptif. Hasil dan pembahasan penerapan model TAI yaitu pada kelas rendah nilai rata-rata yang diperoleh yaitu 80,895 dan kelas tinggi yaitu 74,17. Jika dilihat dari nilai rata-rata kelas rendah lebih unggul dibandingkan kelas tinggi. Tetapi dilihat banyaknya jurnal, kelas tinggi terdapat 16 jurnal lebih banyak dari kelas rendah yang hanya 2 jurnal. Pada pelaksanaan model Team Assisted Individualization guru dapat mengatur waktu seefisien mungkin agar pelaksanaan pembelajaran berikutnya dapat berjalan dengan baik Dari hasil literatur dan penelitian semua artikel ilmiah yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa model Team Assisted Individualization ini dapat meningkatkan dan berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran matematika. Kata Kunci : Model Team Assisted Individualization, Hasil Belajar, Matematika, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDArrahim, ArrahimUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAningsih, AningsihUNSPECIFIED
Keywords / Kata Kunci: Model Team Assisted Individualization, Hasil Belajar, Matematika, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Deskriptif
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 16 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2022 07:14
Last Modified: 12 Aug 2022 07:14
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item View Item