Model Value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar PKN Siswa Sekolah Dasar

Devany, Mutia Ajeng (2022) Model Value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar PKN Siswa Sekolah Dasar. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN Mutia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di sekolah dasar. Adapun solusi yang diterapkan oleh peneliti-peniliti terdahulu dengan menggunakan model pembelajaran Value Clarification Technique (VCT). Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai model Value Clarification Technique (VCT) efektif dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Pkn siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Systematic Literatur Review. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari artikel ilmiah yang dipublikasikan dalam bentuk jurnal. Artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria inklusi dapat diambil untuk selanjutnya dianalisis. Dari hasil pencarian ditemukan 17 artikel ilmiah yang dianalisis berdasarkan 8 tahun terakhir. 17 artikel ilmiah ini merupakan artikel peneltian eksperimen. Dari hasil literatur dan penelitian sejumlah artikel ilmiah yang telah dilakukan, maka hasil penelitian menunjukan bahwa model Value Clarification Technique (VCT) ini dapat meningkatkan dan berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran PKn. Kata Kunci : Model Value Clarification Technique (VCT), Hasil Belajar, PKn, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDSundari, KoriUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDArrahim, ArrahimUNSPECIFIED
Keywords / Kata Kunci: Model Value Clarification Technique (VCT), Hasil Belajar, PKn, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Deskriptif
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 16 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2022 09:14
Last Modified: 11 Aug 2022 09:14
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item