Pengaruh Self Service Technology Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Umum Syariah

Hasanah, Wihayatun (2024) Pengaruh Self Service Technology Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Umum Syariah. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (688kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (241kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelakan pengaruh Self Service Technology terhadap kepuasan nasabah Bank Umum Syariah. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua variabel independen X1 ATM dan X2 Mobile banking. Metode yang digunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada nasabah Bank Umum Syariah yang menggunakan layanan Self Service Technology. Teknik sampling penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Untuk responden penilitian ini berfokus pada mahasiswa Universitas Isalam 45 Bekasi yang memiliki rening bank syariah dan menggunakan layanan Self Service Technology. Uji instrumen dilakukan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Metode analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa layanan ATM dan Mobile banking berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah bank umum syariah. Hal ini karenakan nasabah yang digunakan layanan ATM biasanya untuk melakukan tarik tunai, sedangkan Mobile banking biasa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi selain tarik tunai karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDIsnandar, Fajri Ryan0408078806
Keywords / Kata Kunci: Self Service Technology, ATM, Mobile banking, Kepuasan Nasabah
Subjects: Bank Syariah
Faculty: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah S1
Depositing User: Ms. Wihayatun Hasanah
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:04
Last Modified: 19 Feb 2024 07:04
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4987

Actions (login required)

View Item View Item