MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR

SARIPIN, SARIPIN (2022) MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Skripsi 2022 revisian pendahuluan.pdf

Download (667kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa sekolah dasar dengan menggunakan model Auditory Intellectually Repetition (AIR). penelitian ini menggunakan metode Systematic Literatur Review (SLR) dengan mereview berapa jurnal untuk penelitian ini. Permaslahan siswa mampu menyajikan konsep dalam berbagai representasi matematika dengan kategori kurang sebesar 25%, kemampuan pemahaman konsep matematika siswa jarang menjadi perhatian guru sehingga menjadi rendahnya pemahaman konsep matematika siswa dengan menggunakan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih efekti untuk meningkatakn pemahaman konsep matematika siswa karena dengan memperhatikan tiga hal yaitu, Auditory menggunakan indra telinga digunakan dalam belajar dengan cara mendengarkan, Intellectually yaitu kemampuan berpikir melalui latiahan penalaran seperti mengajukan pertanyaan dan menyelesaikan masalah, dan Repetition yaitu guru bersama-sama dengan siswa melakukan pengulangan materi melalui kuis, tugas pekerjaan rumah agar pemahaman siswa lebih luas dan mendalam model Auditory Intellectually Repetition (AIR) sangat efektik untuk meningkatkan pemahamna konsep ketimbang model pembelajaran biasa Model pembelajaran AIR mempunyai kelebihan siswa lebih berpartisipasi aktif dalam pembelajaran dan sering mengekspresikan idenya, meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa. penelitian ini membahas tentang penerapan model Auditory Intellectually Repetition (AIR), penerpan model AIR berbantu media dan tidak menggunakan media untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDArrahim, ArrahimUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSugiharti, Rini EndahUNSPECIFIED
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Panduan
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 16 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:25
Last Modified: 10 Aug 2022 08:25
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/472

Actions (login required)

View Item View Item