Hubungan persepsi siswa terhadap pembelajaran E-Learning dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPIT GLOBAL MADANI

Faqih, Abu (2023) Hubungan persepsi siswa terhadap pembelajaran E-Learning dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPIT GLOBAL MADANI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text (Pendahuluan)
DOC-20240704-WA0008..pdf

Download (610kB)
[img] Text (Bab 1)
SKRIPISI ABU FAQIH BAB 1-5 FULL FIX-1-4-16-21.pdf

Download (405kB)
[img] Text (Bab 2)
SKRIPISI ABU FAQIH BAB 1-5 FULL FIX-1-4-22-47.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
SKRIPISI ABU FAQIH BAB 1-5 FULL FIX-1-4-48-55.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
SKRIPISI ABU FAQIH BAB 1-5 FULL FIX-1-4-56-70.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
SKRIPISI ABU FAQIH BAB 1-5 FULL FIX-1-4-71-72.pdf

Download (277kB)
[img] Text (Dapus)
SKRIPISI ABU FAQIH BAB 1-5 FULL FIX-1-4-73-75.pdf

Download (394kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap pembelajaran berbasis e-learning (X) dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI (Y) di SMP IT Global Madani. Penelitian ini menggunakan metode survei kuantitatif dengan pendekatan korelasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian menggunakan kuesioner dan dokumen. Sedangkan hasil pengolahan data diperoleh melalui pernyataan yang terdiri dari 10 item. Dan hasil belajar yang diperoleh melalui nilai raport satu semester mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi siswa terhadap pembelajaran berbasis e-learning dengan hasil belajar pada mata pelajaran PAI di SMP IT Global Madani hal ini dapat dilihat hasil uji kolerasi menunjukkan bahwa R = 0,250 sesuai dengan kaidah keputusan jika R ≠ 0 maka artinya ada hubungan. Uji R yaitu: R 2 x 100 yakni 0,25 X 0,25 X 100 = 0,063 artinya kontribusi pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP IT Global Madani. sebesar 6,3%. Sedangkan sisanya 93,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyadi, Acep0405066803
Keywords / Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis E-learning, Hasil Belajar siswa.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Mr. Abu Faqih
Date Deposited: 05 Dec 2024 09:37
Last Modified: 05 Dec 2024 09:37
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4606

Actions (login required)

View Item View Item