STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @ragakopi DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

Putri J, Aprilliana Eka (2023) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @ragakopi DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam “45” Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (719kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAPTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)

Abstract

Maraknya penggunaan media sosial khususnya Instagram, membuat para pelaku usaha turut memanfaatkan dan menggunakan Instagram untuk melakukan pemasaran produk atau jasa, termasuk membangun brand image. Begitupula yang dilakukan @ragakopi. Sebuah bisnis minuman kopi lokal, brand image yang kuat dan positif sangat diperlukan bagi @ragakopi karena dapat menjadi pembeda dari para pesaing atau brand lainnya. Melalui media sosial tentunya akan sangat membantu dalam bisnis coffee shop untuk mengenalkan, memberi pengaruh, menumbuhkan kepercayaan dan persepsi positif hingga meningkatkan permintaan dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan @ragakopi dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori As’ad dan Alhadid yang di dalamnya terdapat Online Communities. Interaction, Sharing Of Content, Accessbility, dan Credibility. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitiannya yaitu akun Instagram @ragakopi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi social media marketing @ragakopi dalam membangun brand image dilakukan melalui sharing of content yang dikemas baik dan menarik, maka munculah online communities, interaction, accessibility, dan creadibility dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram, seperti fitur Feeds, Story/Instastory, Highlight, Reels, Direct Message (DM), Sharing, Followers, Hashtag, Tag, dan Instagram Ads. Brand Image dari @ragakopi ditunjukan aktif mengadakan event dan memiliki top of mind Raga Space menawarkan ruang untuk mengadakan kebutuhan acara, Coffee Catering, dan Photoshoot Rent. Tidak hanya sekedar menjual produk saja tetapi @ragakopi juga menjual jasa yang berupa tempat, ruang dan kegiatan lainnya. Solusi dari peneliti sebaiknya penelitian selanjutnya dapat melakukan pengembangan penelitian dengan menggunakan metode Kuantitatif.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKatili, Kartini Rosmalah Dewi0428128703
Keywords / Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Image, Instagram.
Subjects: Ilmu Komunikasi
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Ms Aprilliana Eka Putri J
Date Deposited: 21 Aug 2023 09:14
Last Modified: 21 Aug 2023 09:14
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3821

Actions (login required)

View Item View Item