PENERAPAN METODE JIGSAW DALAN MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 2 CILEUNGSI

Fatkhurohman, Muhammad (2023) PENERAPAN METODE JIGSAW DALAN MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 2 CILEUNGSI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
inbound994350293589750362.pdf

Download (648kB)
[img] Text
inbound2478362168121293385.pdf

Download (332kB)
[img] Text
inbound2430267820561767706.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
inbound8387341266177279343.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
inbound1630988023732741358.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
inbound4754685198475518625.pdf

Download (303kB)
[img] Text
inbound5004808461354834547.pdf

Download (191kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini di tulis oleh Muhammad Fatkhurohman, dengan Nomor Pokok Mahasiswa: 41182911160047, dengan judul Penerapan Metode Jigsaw Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran PAI Di SMA Negeri 2 Cileungsi”Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam “45” Bekasi Tahun 2023. Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu Lingkungan. Salah satu Komponen pembelajaran yang penting adalah penggunaan metode yang tepat. Karena metode yang tepat akan memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada siswa metode yang berbasis kooperratif. Hubungan makna di atas dengan pendidikan adalah segala situasi hidup yang mempergaruhi pertuhmbuhan individu sebagai pengalaman belajar yang berlangsung dalam segala lingkungan dan sepanjang hidup. Dalam arti sempit pendidikan adalah pengajaran yang diselenggarakan umumnya disekolah sebagai lembaga formal. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : apakah dengan menerapkan hasil belajar ini dapat meningkatkan hasil belajar pendidikan agama islam di SMA Negeri 2 Cileungsi? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode jigsaw dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam siswa XI ipa. Teknik pengumpulan data yang digunakan : wawan cara dan Observasi. Dari Hasil penelitian ini dapat di dapat disimpulakan bahwa proses pembelajaran pendidikan agama Islam dapat meningkatkan hasil belajar siswa, Dalam proses pembelajaran peneliti menggunakan metode pembelajaran demonstrasi dengan metode jigsaw telah meningkatkan prestasi siswa SMA Negeri 2 Cileungsi. Sebagai hasilnya siswa mampu menerima materi yang disampaikan dan mencapai suatu tujuan yang diinginkan. Hal ini adanya perubahan hasil belajar khususnya pada mata pelajaran agama Islam. Kata Kunci : Penerapan Metode Jigsaw.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhoir, Abdul0424026901
Keywords / Kata Kunci: Hasil belajar siswa,PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Mr. M. Fatkhurohman
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:52
Last Modified: 18 Aug 2023 07:52
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3763

Actions (login required)

View Item View Item